Ade Wismoyo | MataMata.com
Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@__youngbae__)

Matamata.com - Salah satu bagian penting dalam nama Korea adalah marga. Namun tak semua idol Kpop menggunakan marga sebagai nama panggung.

Idol KPop kebanyakan menggunakan nama panggung yang berbeda dengan nama asli, atau biasanya menghilangkan marga. Sehingga nama asli idol Kpop termasuk marganya lebih banyak diketahui penggemar. Berbeda dengan para aktor Korea yang biasa menggunakan nama asli sebagai nama panggung, termasuk mencantumkan marga seperti Kim, Lee, Kang,  Choi, dan Song.

Ternyata banyak idol KPop memiliki marga langka. Siapa saja idol KPop yang punya marga langka? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Beberkan Asal-usul Sebutan Om Ded, Ternyata Artis Wanita Ini Pelopornya

1. Seungkwan Seventeen

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@pledis_boos)

Seungkwan Seventeen bernama asli Boo Seungkwan. Marga Boo terbilang langka karena hanya digunakan warga di salah satu kawasan di Pulau Jeju. Ibu Seungkwan Seventeen pun bermarga unik, yakni Jwa.

2. Sungjae BTOB

Baca Juga:
Haji Faisal Mertua Vanessa Angel Mantap Nyaleg di 2024, Apa Persiapannya?

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@yook_can_do_it)

Sedangkan Sungjae BTOB bermarga Yook. Marga Yook rupanya berasal dari Tiongkok dengan diawali kedatangan pria bernama Yook Bo dari kekaisaran Tang di tahun 927. Tingkat kepopuleran marga Yook berada di peringkat ke-86.

3. D.O EXO

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@weareone.exo)

Nama panggung D.O EXO diambil dari marganya yang langka, Do Kyungsoo. Kepopuleran marga Do berada di peringkat ke-66.

Baca Juga:
4 Film Suzzanna di Netflix, Sundel Bolong Hingga Ratu Ilmu Hitam

4. Suga BTS

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@agustd)

Marga Min yang merupakan bagian dari nama asli Suga BTS juga terbilang langka. Tak banyak idol maupun artis pada umumnya yang memiliki marga seperti pemilik nama asli Min Yoongi tersebut. Kepopuleran marga Min berada di peringkat ke-47.

5. Taecyeon 2PM

Baca Juga:
Ayu Ting-Ting Pakai Gaun Mewah, Sendal Jepitnya Bikin Salfok!

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@taecyeonokay)

Pernah dengar marga Ok? Marga pemilik nama Ok Taecyeon yang berkarier bersama grup 2PM memang cukup langka. Marga Ok sendiri berarti batu giok sehingga dianggap membawa keberuntungan.

6. Taeyang Bigbang

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@__youngbae__)

Taeyang Bigbang rupanya bernama asli Dong Yong Bae. Marga Dong di Korea kabarnya hanya dimiliki sekitar 5 ribu orang saja. Oleh sebab itu, kepopuleran marga Dong berada di peringkat ke-127.

7. P.O Block B

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@pyojihoon_official)

Ada D.O, ada pula P.O dari grup Block B. Namun berbeda dari D.O yang nama panggungnya mirip dengan marganya, nama asli P.O adalah Pyo Jihoon. Marga Pyo juga berasal dari Tiongkok seperti marga Yook. Pada 960 silam, pria asal Tiongkok bernama Pyo Daebak mulai menetap di Korea Selatan.

8. Ong Seongwu

Idol Kpop dengan marga langka (Instagram/@osw_onge)

Mantan personel Wanna One, Ong Seongwu dikenal karena marganya yang unik dan langka. Cowok yang kini fokus menjadi aktor tersebut merupakan 1 dari 732 jiwa di Korea Selatan yang memiliki marga Ong lho! Marga Ong rupanya berasal dari orang-orang Korea Utara yang bermigrasi ke Korea Selatan.

Itu dia sederet idol Kpop dengan marga langka. Ada idol favoritmu, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More