Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Sarwendah dan Ruben Onsu (instagram/@sarwendah29)

Matamata.com - Gus Samsudin ikut-ikutan membahas perihal penyakit Ruben Onsu. Momen ini terjadi kala ia mendatangi Jakarta dan hadir di acara Ketawa itu Berkah Trans TV, Selasa (9/8/2022).

Di acara yang dipandu Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Nassar, dan Anwar BAB itu, Gus Samsudin langsung 'tertarik' dengan sosok Ruben Onsu.

"Saya jujur lebih ke beliau ini, ke Ruben Onsu," ujar Gus Samsudin.

Baca Juga:
Terkuak, Gus Samsudin Jadikan Yuni LIDA Istri Kedua: Kami Punya Anak Satu!

"Kenapa ada sesuatunya ya?" tanya Raffi Ahmad penasaran.

Gus Samsudin [Instargam/gus_samsudin_jadab]

Gus Samsudin pun mengiyakannya. Pemilik padepokan Nur Dzat Sejati itu pun langsung menyinggung soal penyakit.

"Penyakit itu sebenarnya kalau non medis bukan hanya sihir, santet, dan sebagainya. Ada yang karena ain, ada yang karena ketempelan dan ada juga sihir. Sihir sendiri dibagi menjadi tujuh, ketempelan sendiri ada karena empat hal, karena tempat, nasab, tidak taat, dan maksiat," kata Gus Samsudin menjelaskan.

Baca Juga:
Kena Kasus Penipuan hingga Rugi Miliaran Rupiah, Jessica Iskandar Minta Tolong Gus Samsudin

Namun, Ruben Onsu tampak tak merespons hal tersebut. Justru Raffi Ahmad, Anwar BAB dan Nassar yang heboh mendengar penjelasan ahli supranatural itu.

"Karena rumahnya banyak dikirimin orang katanya," kata Raffi Ahmad memancing Gus Samsudin. "Ketempelan gimana maksudnya Gus?," tanya Anwar yang juga penasaran.

"Berisik lu pada ah," sahut Ruben Onsu tampak tak nyaman.

Baca Juga:
Nama Asli Pesulap Merah di KTP Dibongkar Gus Samsudin, Langgar Privasi dan Janji?

Gus Samsudin melanjutkan penjelasannya soal kemungkinan rumah Ruben Onsu yang kerap diganggu hal gaib. Menurutnya, banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi.

"Gini, ketempelan karena tempat itu (rumah) mungkin dulu angker, mungkin dulu ada orang hamil bahasanya, lagi pipis keguguran masuk ke closet, itu namanya gangguan tarekat. Atau tempatnya pernah terjadi gantung diri dan sebagainya atau tempatnya seringkali perempuan kalau datang bulan enggak dibersihin tuntas," ucap Gus Samsudin.

Gus Samsudin di acara Ketawa Itu Berkah Trans TV. [Instagram]

Sementara itu, Gus Samsudin juga menyebut soal indigo yang lebih mudah sakit karena jin. Menurutnya, indigo itu bukan karunia, melainkan hal buruk.

Baca Juga:
Segera Dilaporkan Gus Samsudin, Pesulap Merah Santai Asyik Ngonten Bareng Arie Untung

"Nah yang nasab itu penyakit karena keturunan, jadi sering sakit mungkin orangtuanya dulu punya ilmu. Ada yang indigo mungkin, indigo itu menurut saya bukan kelebihan ya. Orang mampu melihat jin itu karena dua, pertama karena ilmunya, atau karena jin menempel di tubuhnya," tutur Gus Samsudin.

Load More