Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/renattamoeloek)

Matamata.com - Oscar Lawalata akan segera menggelar pameran bertajuk Aku dan Kain The Age of Diversity. Pamerannya digelar sejak 11 Agustus sampai 10 September mendatang di Museum Nasional. Sederet artis ikut promosi pameran Oscar Lawalata dengan memposting foto dan video mereka dengan kain rancangannya.

Desainer yang memutuskan menjadi transpuan dengan nama Asha Dara ini mendapat dukungan besar dari publik figur tanah air. Mulai dari artis senior seperti Lulu Tobing sampai artis muda Angga Yunanda mengenakan kain rancangannya yang akan dipamerkan dalam pameran tersebut.

Deretan artis tanah air tampil memukau dalam balutan kain khas nusantara yang indah dengan pesona eksotis. Penasaran siapa artis ikut promosi pameran Oscar Lawalata? Intip daftarnya yang sudah MataMata.com rangkum berikut.

Baca Juga:
Jadi Transgender, 3 Potret Oscar Lawalata saat Pakai Bikini

1. Lulu Tobing

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/lutob)

Siapa yang kangen dengan artis senior satu ini? Lulu Tobing mengobati kerinduan penggemarnya dengan foto terbarunya dalam balutan kain Tenun Maumere Antik dan kain Tenun Lampung. Kain yang dijadikan kemben ini mengekspos tubuhnya yang masih kencang di usianya yang sudah tak lagi muda.

2. Happy Salma

Baca Juga:
5 Potret Oscar Lawalata Liburan di Sumba, Bajunya Jadi Sorotan

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/happysalma)

Artis yang sekarang menetap di Bali, Happy Salma tampil sangat anggun dengan kain Tenun Ende, kain Tenun Palembang, dan Sarung Makassar. Kain tenun yang dibuat dengan model cape off shoulder ini membuat pesona Happy Salma kian terpancar.

3. Marsha Timothy

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/marshatimothy)

Istri Vino G. Bastian tak mau ketinggalan, ia tampil cool sekaligus chic ketika memadukan kain Tenun Kefa dan sepatu boots. Marsha tak sendirian, sebab putri tunggalnya Jizzy Pearl yang sudah beranjak remaja juga ikut mengenakan kain tenun serupa.

Baca Juga:
Oscar Lawalata Ngomongin 'Pride' dalam LGBTQ: Menjadi Dirimu Sendiri

4. Naura Ayu

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/naura.ayu)

Artis muda Naura Ayu mengenakan Tenun Niki-Niki yang dibuat menjadi kemben dan rok. Ikat pinggang warna hijau menyempurnakan penampilannya dengan look young and trendy.

5. Dian Sastrowardoyo

Baca Juga:
7 Potret Terbaru Oscar Lawalata setelah Ganti Gender: Anggun Banget!

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/therealdisastr)

Dibalut kain Tenun Sumba yang dipadukan dengan atasan hitam, Dian Sastrowardoyo berhasil menampilkan look mewah nan elegan. Pesona Dian Sastrowardoyo memang nggak kaleng-kaleng.

6. Jihane Almira

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/jihanealmira)

Sebagai model, Jihane Almira tidak pernah gagal membawakan sebuah busana. Seperti ketika ia mengenakan Selendang Sumba ini, ia tampil eksotis dengan kain etnik khas nusantara yang membalut tubuhnya.

7. Beby Tsabina

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/bebytsabina)

Tampil fresh dan cerah dengan kain Tenun Bali, Beby Tsabina memadukan outfitnya dengan sneakers warna putih. Pesona mudanya benar-benar memikat dengan kain bernuansa warna kuning tersebut.

8. Renatta Moeloek

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/renattamoeloek)

Chef Renatta tampil badas dalam balutan kain Tenun Sumba dan kain Tenun ATBM. Kemben dan roknya makin kece dengan outer warna merah terang yang menutupi bahunya. Sebuah kalung besar bernuansa gold melengkapi gayanya yang sempurna.

9. Nirina Zubir

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/nirinazubir_)

Kain Tenun Insana dan kain Tenun Biboki membalut tubuh Nirina Zubir dalam bentuk dress halter neck dan kerudung warna senada. Penampilan artis yang akrab disapa Na pun makin memesona.

10. Asmara Abigail

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/asmaraabigail)

Memiliki kulit yang eksotis membuat Asmara Abigail yang mengenakan kain Ikat Kalimantan tampil paripurna. Pesona eksotis dari dirinya berpadu dan menyatu dengan kain nusantara, menjadikan sosoknya kian memikat.

11. Reza Rahadian

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/officialpilarez)

Hanya dengan selembar sarung dari kain Tenun Nunkolo,Timor Reza Rahadian menutupi tubuh telanjangnya. Potretnya yang begitu berani dan seksi ini sukses bikin kaum hawa histeris.

12. Angga Yunanda

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/anggayunandareal16)

Kain Tenun Ende yang dipadukan dengan kaos turtleneck dan celana hitam membuat Angga Yunanda makin terlihat dewasa. Ketampanan wajah aktor pemeran film Mencuri Raden Saleh pun kian memukau.

13. Refal Hady Kain

Artis Ikut Promosi Pameran Oscar Lawalata. (Instagram/refalhady)

Sama seperti Angga Yunanda, Refal Hady yang tengah naik daun pun memakai kaos turtleneck yang dipadukan dengan kain Ikat Biboki dan kain Sumba Timur. Gayanya macho dan laki abis.

Itu dia beberapa artis yang ikut mempromosikan pameran Oscar Lawalata dengan memposting foto dan video mereka dalam balutan kain etnik khas nusantara. Semua artis tadi tampil keren dan menawan dengan kain etnik yang dikenakan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More