Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/vidialdiano)

Matamata.com - Upacara bendera Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Merdeka juga bertabur bintang. Sederet artis diundang langsung untuk mengikuti bahkan memeriahkan detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2022.

Mulai dari artis senior hingga artis cilik pendatang baru meriahkan acara di Istana Merdeka. Mereka datang mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tentu gaya mereka tak bisa lepas dari sorotan publik yang menyaksikan.

Biar nggak penasaran, yuk kepoin lagi deretan potret artis hadiri upacara di Istana Merdeka yang sudah Matamata.com rangkum di bawah ini.

Baca Juga:
Adu Gaya Unik Kekeyi dan Mimi Peri saat Peringati HUT RI ke-77

1. Addie MS dan Memes

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@addiems999)

Pasangan musisi senior Addie MS dan Memes mendapat undangan khusus untuk menyaksikan upacara bendera di Istana. Mereka juga terlihat berkesempatan foto bersama Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi.

2. Ita Purnamasari

Baca Juga:
5 Film Bertema Nasionalisme, Rayakan HUT RI ke-77

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@itadyahpurnamasari)

Penyanyi senior Ita Purnamasari juga terlihat hadir untuk upacara. Dia tampil cantik mengenakan kebaya ungu. Dia tak lupa mengabadikan momen seru baik sebelum maupun setelah selesai upacara.

3. Kristina

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@kristinadangdut)

Pedangdut Kristina menghadiri upacara bendera 17 Agustus 2022 dengan memakai kebaya warna kuning. Dia pun mengaku bangga dan senang karena diundang khusus presiden. Dia juga sekaligus bisa berkumpul dengan sahabat-sahabatnya sebagai pekerja seni di dunia entertainment.

Baca Juga:
Cinta Laura Rayakan Ulang Tahun Ke-29 Tepat saat HUT RI 17 Agustus, Sang Ibu Tulis Doa Indah!

4. Fitri Carlina

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@fitricarlina)

Pedangdut lain yang diundang khusus Presiden Jokowi adalah Fitri Carlina. Dia tampil begitu anggun dalam balutan kebaya abu-abu yang dipadukan dengan kain batik dan selempang kain khas ibu-ibu pejabat.

5. Reza Rahadian

Baca Juga:
Krisdayanti Rayakan HUT RI Ke-77, Gayanya Berkebaya dan Foto bareng Puan Maharani Banjir Pujian!

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@officialpilarez)

Aktor Reza Rahadian juga mendapatkan undangan khusus bahkan duduk di deretan tamu penting bersama para menteri saat upacara bendera. Dia tampil begitu kharismatik dengan busana Jawa tempo dulu. Dia sempat jadi trending topik di Twitter pada Rabu (17/8/2022) kemarin.

6. Teuku Zacky

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@teukuzacky)

Tak kalah gagah dari Reza Rahadian, presenter Teuku Zacky tampil memukau dengan baju adat Aceh yang dikenakannya.

7. Farel Prayoga

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (YouTube)

Artis cilik yang asal Banyuwangi Farel Prayoga yang mampu membuat seisi Istana Merdeka ambyar saat dia menyanyikan lagu Ojo Dibandingke untuk menghibur tamu undangan. Dia mengenakan baju khas dari daerahnya yang bernama Jebeng Thulik.

8. Indra Bekti

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (YouTube)

Presenter Indra Bekti juga tampak menjadi tamu undangan dari kalangan selebriti. Sama dengan yang lain, dia bangga mengenakan baju adat pilihannya. Tak hanya itu, saat Farel Prayoga bernyanyi, dia yang mengajak para menteri untuk menemani Farel berjoget di panggung.

9. Vidi Aldiano

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@vidialdiano)

Ada juga Vidi Aldiano yang turut mengisi acara hiburan dalam upacara bendera di Istana Merdeka. Salah satunya dia menyanyikan lagu Berkibarlah Bendera Negeriku dengan sangat merdu. Dia juga tampil menawan dengan kain khas Indonesia.

10. Lyodra Ginting

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@lyodraofficial)

Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini juga tak kalah memukau dengan penampilannya untuk menghibur di saat upacara bendera di Istana Merdeka. Dia tampil mengenakan dress moderen dengan sentuhan kain etnik tenun.

11. Naura Ayu

Potret Artis Hadiri Upacara di Istana Merdeka. (Instagram/@riafinola)

Penyanyi Naura Ayu tampil memukau menyanyikan lagu Bendera di hadapan Presiden Jokowi dan tamu undangan. Gadis 17 tahun ini mengenakan memakai baju kurung dan kain batik ditambah kain hijau tua sebagai selendang. Dia juga mengenakan perhiasan berwarna emas khas baju-baju adat di Indonesia.

Nah itu tadi deretan artis yang hadir di upacara bendera Istana Merdeka pada 17 Agustus 2022 kemarin. Gaya siapa yang paling bikin kamu salah fokus?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More