Ade Wismoyo Ferry Noviandi | MataMata.com
Ustaz Derry Sulaiman. (Instagram)

Matamata.com - Ustaz Derry Sulaiman diketahui telah melaporkan kasus Gus Samsudin ke Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ustaz Derry menilai apa yang dilakukan Gus Samsudin selama ini berbahaya karena menipu dengan kedok agama.

Lebih lanjut, Ustaz Derry menyebut bahwa tindakan Gus Samsudin sudah masuk dalam kategori kejahatan.

"Menggunakan agama untuk menipu, itu kejatahan. Saya udah lapor ke MUI, iya Samsudin, tinggal prosesnya saja. Karena kemarin para petinggi MUI lagi musyarawah, jadi belum diumumkan," kata Ustaz Derry Sulaiman dalam podcast Denny Cariesta yang diunggah Jumat (19/8/2022).

Baca Juga:
Sempat Ribut hingga Putus gegara Tudingan Penyakit Kelamin, Ricky Miraza dan Kalina Oktarani Dikabarkan Balikan

Ustaz Derry Sulaiman [Rena Pangesti/Suara.com]

Secara pribadi, Ustaz Derry Sulaiman mengaku tidak membenci Gus Samsudin. Namun dia berharap dengan ia melapor ke MUI, Gus Samsudin mau mengakui kesalahannya.

"Insya Allah jadi kebaikan. Kita tidak benci dengan Mas Udin, beliau pasti punya kebaikan. Beliau juga punya padepokan, pasti banyak pengikutnya," ujar Ustaz Derry Sulaiman.

Selain Gus Samsudin mengakui kesalahan, Ustaz Derry Sulaiman juga berharap pemilik padepokan Nur Dzat Sejati itu untuk meminta maaf dan mengembalikan uang para pasien.

Baca Juga:
Farel Prayoga Disambut Meriah di Kampung Halaman, Ashanty Bawa Ameena ke RS

Potret Pesulap Merah (Instagram/@insta_julid)

"Mudah-mudahan salah-salahnya diakui, minta maaf. Orang-orang yang diobati dengan (cara) yang salah, dia kembalikan uang itu. Karena itu ngeri banget kalau sudah urusan dengan orang sakit, bisa malapraktek. Jadi ini bahaya," imbuh Ustaz Derry Sulaiman.

Gus Samsudin tengah viral setelah metode pengobatannya diungkap Marcel Radhival alias Pesulap Merah. Menurut Pesulap Merah, Gus Samsudin kerap melakukan trik sulap untuk meyakini para pasien.

Gus Samsudin pun tak terima dengan tudingan Pesulap Merah dan mepaporkan pesulap 26 tahun itu ke Polda Jawa Timur pada 3 Agustus 2022.

Baca Juga:
Joe Jonas Bangga Pakai Botox, Berharap Jadi Tren: Itu Tidak Berlebihan

Load More