Nur Khotimah Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret Pesulap Merah (Instagram/@marcelradhival1)

Matamata.com - Aksi Pesulap Merah blak-blakan membongkar trik perdukunan membuat banyak pihak geram. Belakangan pemilik nama asli Marcel Radhival  itu dilaporkan ke polisi lantaran dinilai pernyataanya melecehkan dukun.

Terkini, Pesulap Merah ditantang adu tembak oleh M Salim Jindan selaku perwakilan dari LSM Persatuan Hipnoterapi Tabib Paranormal dan Dukun Indonesia. Sebelumnya, Marcel mengakui bahwa anti tembak itu tidak ada.

"Nama saya Muhammad Salim Jindan Al Habsyi, umur saya 22 tahun. Mungkin kalau menurut ahli tembak pembuktian langsung aja dengan Marcel ya. Saya menantang Marcel Pesulap Merah, ahli tembak jarak dua meter ya. Kalau dia nggak mau banyak alasan begini-begini, di atas ring Deddy Corbuzier ya," ujar M Salim Jindan, dikutip pada Sabtu (20/08/2022).

Baca Juga:
10 Lagu Viral yang Dibawakan Farel Prayoga, Jumlah Views Hingga Belasan Juta

Di dalam video itu pun kuasa Hukum LSM Persatuan Hipnoterapi Tabib Paranormal dan Dukun Indonesia, Firdaus Oiwobo mengatakan bahwa M Salim Jindan merupakan cicit dari Mbah Priok. Untuk diketahui, Mbah Priok merupakan salah satu ulama asal Palembang yang nama aslinya adalah Al Imam Al Arif Billah Sayyidina Al Habib Hasan bin Muhammad Al Haddad.

"Cicitnya mbah Priok," tambah Firdaus Oiwobo.

Kemudian sang kuasa hukum menjelaskan lebih lanjut tantangan yang diajukan oleh M Salim Jindan kepada Marcel. Dimana Pesulap Merah boleh sama-sama mengeluarkan ilmunya bersama Jindan.

Baca Juga:
Manajer Kenang Momen Lawas saat Tukul Arwana Masih Sehat, Langsung Banjir Doa

"Atau pakai pernyataanlah kalau luka enggak apa-apa, enggak ada tuntutan. Pokoknya Marcel pegang pistol, dia juga pegang pistol. Sama-sama mengeluarkan ilmunya," ujar kuasa hukumnya.

Deddy Corbuzier dan Pesulap Merah. (YouTube/Marcel Radhival)

Lebih lanjut, M Salim Jindan menantang Marcel dengan pistol berjenis Gotri dan taruhan uang Rp5 Miliar dengan jarak yang berbeda yakni 5 meter.

"Pistolnya Gotri. Gotri ya pistolnya. Kalau mau make senjata api yang asli, taruh duit 5 miliar, jaraknya 5 meter, kiri kanan. Kalau mau make duit langsung aja sekali sewa sama saya," tegas M Salim Jindan.

Baca Juga:
Xabiru Anak Rachel Vennya Jadi Pengibar Bendera di Sekolah, Sabuknya Bikin Ketar-ketir

Load More