Yohanes Endra | MataMata.com
Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga__official)

Matamata.com - Farel Prayoga masih menjadi perbincangan hangat setelah tampil di Istana Merdeka pada upacara HUT ke-77 RI beberapa waktu lalu. Namanya mulai dikenal usai video cover lagu Ojo Dibandingke yang dinyanyikannya dengan Filla Talia viral.

Bahkan lagu karya Abah Lala yang dicover Farel Prayoga tersebut banyak digunakan sebagai backsound video TikTok. Seiring popularitasnya yang melejit, publik dibuat semakin penasaran dengan kehidupan Farel Prayoga.

Penyanyi cilik asal Banyuwangi itu sudah kembali ke rumahnya yang ada di kampung usai menjalani beberapa kegiatan di Jakarta. Kepulangannya disambut dengan meriah layaknya artis papan atas. Potret rumah Farel pun tak lepas dari sorotan usai ia pulang kampung.

Baca Juga:
Attitude Farel Prayoga Disorot, Ayah Mertua Arumi Bachsin Meninggal

Penasaran seperti apa potret rumah Farel Prayoga di kampung yang ternyata sederhana dan jauh dari kesan mewah? Cek deretan potretnya yang MataMata.com himpun dari channel YouTube MAMBRUUT OFFICIAL.

1. Ada di desa

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Rumah yang menjadi tempat tinggal Farel Prayoga bersama dengan orang tua dan saudaranya ada di desa di Banyuwangi. Untuk menuju ke rumahnya harus melalui jalan tanah yang becek saat hujan.

Baca Juga:
Sikap Farel Prayoga saat Disawer Curi Perhatian: Attitude-nya Luar Biasa!

2. Tidak besar

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Ukuran hunian Farel Prayoga yang tenar berkat lagu Ojo Dibandingke tidak terlalu besar. Meski demikian, rumah penyanyi cilik berusia 12 tahun ini sudah dibangun permanen dengan tembok semen.

3. Berteras

Baca Juga:
Ayah Atta Halilintar Gugat Kemenkumham, Sikap Farel Prayoga Jadi Sorotan

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Meski bisa dibilang sederhana, tapi rumah penyanyi yang memulai karier sebagai pengamen ini memiliki teras. Bagian teras yang beratapkan asbes dengan kayu sebagai tiang penyangga juga dilengkapi dengan kursi untuk bersantai. Dua buah jendela dengan kusen cokelat menjadi bagian teras rumah.

4. Minim perabot

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Rumah Farel dicat dengan dua warna yaitu biru muda dan biru tua baik di luar maupun di bagian luar rumah. Pada bagian dalam rumah, yaitu ruang tamu, tidak ada perabot seperti sofa atau meja. Hanya ada sebuah karpet yang digelar untuk tempat duduk bagi tamu. Ya, tempat tinggal Farel memang minim perabotan.

Baca Juga:
Viral Ortu Farel Prayoga Tak Punya TV untuk Nonton Anaknya, Netizen Gelisah: Baim Wong Jangan Sampai Tahu

5. Lusuh

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Di belakang bangunan utama ada sebuah banguan yang tampak lusuh karena dibuat dari anyaman bambu. Pintunya juga terbuat dari papan triplek atau kayu lapis yang sudah terlihat usang. Dari sisi belakang terlihat pula bahwa bagian rumah Farel belum semuanya dicat.

6. Halamannya luas

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Kendati sederhana, halaman rumah Farel Prayoga luas dan asri khas suasana pedesaaan. Ada sebuah pohon kelapa di halaman depan rumahnya. Tempat tinggalnya memang dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga terasa sejuk dan segar. Farel dan keluarganya memiliki beberapa tetangga yang tinggal di sekitar rumahnya. Tak seperti Farel, tetangganya sebagian besar memiliki rumah dengan bangunan yang lebih bagus.

7. Ditumbuhi rumput

Potret Rumah Farel Prayoga. (YouTube/MAMBRUUT OFFICIAL)

Sama seperti bagian depan rumah, bagian belakang juga merupakan lahan yang cukup luas. Tanah kosong tersebut ditumbuhi rerumputan liar dan semak yang lebat. Semak-semak yang tingginya nyaris sebahu Farel memenuhi halaman belakang. Meski terlihat cukup seram, tapi Farel yang lama tinggal di sana sudah terbiasa dengan pemandangan tersebut.

Rumah Farel Prayoga terlihat sangat sederhana, tapi di sanalah Farel tumbuh besar hingga sekarang. Dengan ketenaran yang kini dimiliki Farel, bukan tidak mungkin ia bisa membangun hunian baru atau merenovasi rumahnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More