Ade Wismoyo | MataMata.com
Epy Kusnandar (Tangkapan layar YouTube channel Epy Kusnandar)

Matamata.com - Viral di media sosial sebuah narasi dan unggahan yang menyebut bahwa aktor senior Epy Kusnandar telah meninggal dunia. Dalam narasi tersebut dijelaskan bahwa sang aktor Preman Pensiun sempat mengalami koma terlebih dahulu sebelum akhirnya diisukan meninggal dunia.

Narasi itu muncul di Facebook diduga diunggah oleh akun Aiink Pemberontak yang menginformasikan bahwa Eppy Kusnandar meninggal dunia.

Narasi tersebut juga mencantumkan tautan dari baca–dulu [dot]blogspot[dot]com yang berjudul “’Sempat Koma’ Inalillahi Pemain Preman Pensiun Meninggal Hari Jumat, Epy Kusnandar Berduka! Sang Artis Berpulang"

Baca Juga:
Profil Cicilia Pinontoan, Pramugari Cantik Terseret Isu Konsorsium 303 Kaisar Sambo

Berikut narasinya:

"‘Sempat Koma’ Inalillahi Pemain Preman Pensiun Meninggal Hari Jumat, Epy Kusnandar Berduka! Sang Artis Berpulang"

Lantas benarkah narasi tersebut?

Baca Juga:
5 Fakta Lamaran Sisca Kohl dan Jess No Limit, Dinner Romantis hingga Cincin Mahal dari Singapura

Cek Fakta Epy Kusnandar meninggal dunia (Turnbackhoax.id)

Penjelasan

Setelah dilakukan penelusuran fakta lebih lanjut, hal tersebut tidak benar. Melansir dari akun Instagram resminya @epy_kusnandar_official, Eppy Kusnandar diketahui masih aktif membagikan berbagai macam kegiatannya. Hal itu terlihat dari unggahan foto milik Eppy Kusnandar pada 18 Agustuts 2022.

Salah satunya, tampak Epy bersama sang istri tengah naik mobil terbuka. Mereka berdua terlihat sehat dan bugar saat melambaikan tangan ke arah masyarakat yang melihat.

Baca Juga:
Heboh Nikita Mirzani Tawari Anak Buat Tato, Netizen: Jangan Mau Dek!

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, narasi yang diunggah oleh akun Aiink Pemberontak tidak sesuai fakta atau hoaks dan masuk ke dalam kategori konten yang menyesatkan.

Baca Juga:
Harga Cincin Lamaran Sisca Kohl dan Jess No Limit Bikin Melongo, Dibeli Langsung dari Singapura

Load More