Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Daniel Mananta. (Instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Daniel Mananta, yang seorang Nasrani, terang-terang mengaku kerap menonton ceramah Ustaz Abdul Somad atau UAS di YouTube. Berbicara kepada UAS, Daniel Mananta mengatakan jika dia selalu mendapat sesuatu yang baru usai menonton ceramahnya.

"Hari ini saja saya maraton dengerin kajian ustaz sampai 4 atau 5 kali kayaknya," kata Daniel dikutip dari kanal Youtube HAI Guys Official, Kamis (25/8/2022). 

Daniel Mananta (Youtube.com)

Ustaz Abdul Somad lantas merespons. Menurut dia, bakal ada spekulasi macam-macam di tengah publik atas kehadirannya di podcast Daniel Mananta. Terutama, terkait tudingan yang menyebut dirinya adalah seorang pendakwah penyebar radikalisme.

Baca Juga:
Daniel Mananta Ungkap Motivasi Rajin Olahraga: Gue Pengin Laku Terus di TV

"Sekarang kita duduk bersama dan bukan dari aliran ekstrim. Tapi ketika penonton yang rambutnya sama hitam isinya macam-macam akan muncul dua komentar. Pertama mungkin Somad tidak radikal lagi sekarang," ujar UAS.

"Yang kedua Bang Daniel sudah jadi orang radikal," katanya lagi.

Respons Daniel Mananta tak terduga. Sambil tertawa, dia mengucap,"Alhamdulillah."

Ustaz Abdul Somad pun tersenyum mendengar jawaban tersebut.

Baca Juga:
Viral Lagi Potret Syahrini Pakai Baju Minim dan Isu Disentuh Daniel Mananta, Sudah Klarifikasi!

Daniel Mananta dan Ustaz Abdul Somad [Instagram/ustadzabdulsomad_official]

Daniel Mananta bahkan punya ide, usai berbincang mereka akan foto bareng dan diunggah di akun media sosial. Mantan VJ MTV ini yakin banyak yang akan berkomentar.

"Pokoknya banyak komen-komen, nanti kita foto aja ya, kita taro di Instagram wah 'Alhamdulillah Daniel bakal dapat hidayah'. Ya udah biasa," kata Daniel Mananta disambut senyum UAS.

Saat artikel ini tayang, Daniel belum juga unggah video obrolannya dengan UAS di kanal Youtube miliknya, Daniel Mananta Network.

Baca Juga:
Istri Daniel Mananta Disemprot gegara Soroti Pola Asuh Anak Cewek di Indonesia: Adatnya Beda!

Sementara UAS pada lima hari lalu unggah fotonya bersama Daniel. Di caption, dia menulis," Bersama Bang Daniel Mananta, Ust Wijoyanto dan sahabat."

Kekinian, kanal Youtube HAI Guys Official sudah tak lagi menayangkan video cuplikan obrolan UAS dengan Daniel Mananta. Belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. 

Baca Juga:
Daniel Mananta Curhat Rumah Tangganya Pernah di Ujung Tanduk, Nyaris Ditimpuk Piala: Gue Makin Nangis

Load More