Yohanes Endra | MataMata.com
Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/arieltatum)

Matamata.com - Petai dan jengkol merupakan makanan yang rasanya tidak bisa diterima semua kalangan. Rasa pahit serta baunya yang khas membuat seseorang bisa sangat menyukai petai dan jengkol, atau justru membencinya. Para penyuka petai belum tentu menyukai jengkol, begitu pun sebaliknya. Namun banyak pula yang menyukai dua makanan khas Indonesia ini.

Rupanya sederet artis doyan makan petai dan jengkol, termasuk Ariel Tatum. Siapa lagi artis yang doyan makan petai dan jengkol? Simak ulasannya berikut ini.

1. Ariel Tatum

Baca Juga:
Ariel Tatum Bikin Girang Ngaku Doyan Banget Pete: Akhirnya Kita Ada Persamaan Ya Mba!

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@arieltatum)

Kecintaan Ariel Tatum pada petai dan jengkol awalnya bermula dari rasa benci. Ariel awalnya tidak doyan, apalagi petai dan jengkol juga menyebabkan bau mulut.

Ariel Tatum akhirnya mencicipi petai dan jengkol setelah berkali-kali diminta mencoba oleh sang ayah. Tepatnya saat SMP, Ariel Tatum baru mencoba dan langsung jatuh cinta pada petai. Bahkan Ariel pernah menghabiskan 3 papan petai sekaligus hingga membuatnya sakit perut.

2. Julie Estelle

Baca Juga:
Soulmate! Cinta Laura Pilih Petai, Luna Maya Doyan Jengkol

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@julstelle)

Meski wajahnya bule abis, Julie Estelle ternyata doyan makan petai. Julie Estelle bahkan menyukai petai karena baunya yang khas dan merupakan makanan yang Indonesia banget. Karena tidak makan setiap hari, Julie Estelle merasa tidak ada masalah dengan bau yang dipicu oleh petai.

3. Zaskia Gotik

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@zaskia_gotix)

Zaskia Gotik pun hobi makan jengkol dan petai. Menjadi artis Ibu Kota rupanya tak membuat selera makanan Zaskia Gotik berubah. Dalam keseharian, Zaskia Gotik lebih sering makan dengan lauk tempe, ikan asin, jengkol, dan petai, ditambah sambal terasi.

Baca Juga:
Penyanyi Internasional, Siapa Sangka Agnez Mo Doyan Petai

4. Tyas Mirasih

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@tyasmirasih)

Tyas Mirasih mengaku sama-sama suka petai dan jengkol. Namun apabila diminta memilih, Tyas lebih suka makan jengkol. Kesukaan Tyas Mirasih terhadap jengkol membuatnya dulu kerap diomeli sang mantan suami, Raiden Soedjono, karena bau kurang sedap yang ditimbulkan.

5. Dinda Kirana

Baca Juga:
Hamil Anak Kedua, Chelsea Olivia Mendadak Doyan Makan Petai

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@dindakirana.s)

Sama seperti Tyas Mirasih, Dinda Kirana juga lebih suka jengkol daripada petai. Hal itu diketahui saat Dinda Kirana dan para kru sinetron yang dibintanginya makan bersama di hari terakhir syuting. Mereka memang biasa makan bersama di hari terakhir syuting dengan lauk nasi liwet dan jengkol.

6. Denada

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@denadaindonesia)

Jengkol dan petai adalah makanan favorit Denada. Apa pun makanannya, jengkol dan petai justru menjadi lauk yang utama bagi Denada. Saat masih berpacaran dengan Denada, Ihsan Tarore mengaku tak keberatan dan justru ikut makan petai dan jengkol bersama.

7. Putri Marino

Artis yang doyan makan petai dan jengkol (Instagram/@putrimarino)

Putri Marino sempat membuat pengakuan sebagai penggemar nasi putih. Untuk mendampingi nasi putih sebagai makanan utama, Putri Marino rupanya hanya perlu bawang goreng, petai, atau jengkol. Chicco Jerikho suami Putri Marino pun doyan makan petai dan jengkol.

Itu dia sederet artis yang ternyata doyan makan petai dan jengkol. Ada yang samaan suka makan petai dan jengkol seperti idola kalian, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More