Yohanes Endra | MataMata.com
Artis S2 Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Dewasa ini, wanita berpendidikan tinggi sudah menjadi hal lumrah. Bahkan artis wanita pun masih meneruskan pendidikan hingga S2 di tengah kesibukannya sebagai artis. Setelah merampungkan pendidikan S2, sederet artis wanita berikut ini memilih menjadi ibu rumah tangga lho!

Siapa saja artis memilih jadi ibu yang mengurus keluarga saja selepas S2? Simak ulasan artis S2 memilih jadi ibu rumah tangga berikut ini.

1. Tasya Kamila

Baca Juga:
Urus Zalina Tanpa Babysitter, Hamish Daud Lebih Suka Raisa Jadi Ibu Rumah Tangga?

Artis S2 Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga (Instagram/tasyakamila)

Tasya Kamila lulus S2 jurusan Public Administration di Columbia University. Kesibukan Tasya belakangan menjadi ibu rumah tangga, sebab sang suami, Randi Bachtiar, kini menempuh pendidikan S2 di Columbia University sama seperti dirinya dulu. Putranya yang bernama Arrasya akan segera menjadi kakak karena Tasya sedang hamil anak kedua.

2. Annisa Pohan

Artis S2 Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga (Instagram/annisayudhoyono)

Sejak menjadi menantu Susilo Bambang Yudhoyono, Annisa Pohan memang sudah jarang terlihat wira-wiri di layar kaca. Ibu satu anak tersebut belakangan mendampingi sang suami, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), berpolitik.

Baca Juga:
Sarwendah Ngegas Ibu Rumah Tangga Dibilang Nganggur: Kita Bangun Paling Pagi, Tidur Paling Malem!

Selama ini Annisa Pohan disibukkan dengan menjadi ibu rumah tangga bagi sang putri yang sudah beranjak remaja berusia 14 tahun. Sebagai informasi, Annisa Pohan lulus dari program studi Magister Management Universitas Indonesia pada 2013.

3. Herfiza Novianti

Artis S2 Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga (Instagram/@donnaharunofficial)

Herfiza Novianti lulus S2 dari Institut Pertanian Bogor jurusan Psikologi pada awal 2017. Sejak menikah dengan Ricky Harun pada 2013, Herfiza sudah tak lagi main sinetron. Bersama Ricky Harun, Herfiza hijrah lebih mendalami agama Islam. Saat ini, Herfiza disibukkan dengan kegiatan sebagai ibu rumah tangga mengurus 4 anaknya.

Baca Juga:
Mayangsari Bergaya Jadi Ibu Rumah Tangga, Body Goals Disorot: Sampai Di-Zoom Fotonya!

4. Dian Sastro

Artis S2 Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga (Instagram/@therealdisastr)

Dian Sastro memang masih beberapa kali main film atau merilis single. Namun dalam kesehariannya, Dian Sastro lebih disibukkan dengan kegiatan sebagai ibu rumah tangga bagi dua anakya. Seperti diketahui, Dian Sastro menyelesaikan pendidikan S1 dan S2-nya di Universitas Indonesia.

5. Zee Zee Shahab

Baca Juga:
Nagita Slavina Cita-Cita Jadi Ibu Rumah Tangga: Memang Tipe Mager!

Artis S2 Memilih Jadi Ibu Rumah Tangga (Instagram/@zeezeeshahab)

Zee Zee Shahab juga sesekali masih bermain sinetron, film, maupun series. Zee Zee Shahab lulus S2 saat hamil anak keduanya dari Prabu Revolusi pada awal 2018. Meski S1 Hukum, Zee Zee rupanya mengambil S2 jurusan Seni Urban dan Industri Budaya. Beda banget ya! Itu karena Zee Zee Shahab merasa salah jurusan pada pendidikan S1-nya.

Itu dia sederet artis yang sudah jarang muncul di dunia hiburan Tanah Air setelah lulus S2 dan memilih fokus menjadi ibu rumah tangga. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More