Nur Khotimah | MataMata.com
Kiky Saputri. (Instagram/kikysaputrii)

Matamata.com - Postingan Kiky Saputri memicu perdebatan di media sosial. Tidak sedikit netizen yang justru menuding Kiky Saputri mengajak para anak agar tak berbakti ke orang tua lewat unggahan tersebut.

Enggan tuduhan terus bergulir, Kiky Saputri pun memberikan tanggapannya lewat Instagram. Ia menjelaskan bahwa tulisan tersebut dibuat sebagai pengingat untuk dirinya sendiri yang kelak akan menjadi orang tua.

"Tulisan itu saya buat khusus untuk diri saya dan mudah-mudahan bisa jadi pencerahan bagi pasangan muda mudi yang ingin/akan/atau sudah menikah untuk lebih bijaksana menjadi orang tua," jelas Kiky Saputri dalam unggahannya pada Selasa (6/9/2022).

Baca Juga:
Tissa Biani Dapat Hadiah Super Mewah dari Maia Estianty, Netizen Sebut Nama Al Ghazali

Tanggapan Kiky Saputri usai dituduh mengajak anak-anak tak berbakti ke orang tua. (Instagram/@kikysaputrii)

Kiky Saputri pun membuktikan dirinya berbakti, bahkan menjadi tulang punggung orang tua. Salah satu cara Kiky Saputri berbakti kepada orang tua adalah dengan memberangkatkan mereka ke Tanah Suci.

Namun yang ingin disoroti Kiky Saputri adalah bahwa tidak semua anak seberuntung dirinya. Maka kepada generasi yang sama sepertinya, Kiky Saputri mengingatkan untuk menyiapkan diri sebelum memiliki anak.

"Sebagai generasi muda, saya akan menjadi orang tua yang lebih siap ketika saya akan menikah dan memiliki anak. Supaya anak saya tidak perlu merasakan dipukuli, harus jualan tissue atau bahkan tinggal di panti asuhan hanya karena saya tidak siap dengan keberadaan mereka," pungkas Kiky Saputri.

Baca Juga:
9 Momen Atalia Rayakan 4 Tahun Kepemimpinan Ridwan Kamil di Jabar, Sempat Tegang!

Kiky Saputri (Youtube/TS Media)

Sejumlah artis dan netizen pun ikut memberikan pembelaan untuk Kiky Saputri. Salah satunya adalah lia Waode yang menuliskan kalimat dukungan di unggahan Kiky Saputri.

"@kikysaputrii ternyata utk punya cara berpikir yang beda dari orang lain tentang banyak hal juga salah di mata banyak orang ya wak??" tulis Lia Waode sambil menambahkan.

"Setuju banget sama postingan kemaren.. gak selamanya anak salah dan gak selamanya orang tua benar, tapi tetap.. berbakti itu harus," kata netizen. "Yang ketrigger mungkin orang tua yang gak berbakti sama anak, jadi takut dapet balesannya," balas yang lain.

Baca Juga:
Sederhana Banget, Titi Kamal Bongkar Syarat Masuk Geng Cendol

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More