Ade Wismoyo | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan menyadari bahwa keputusannya untuk pindah agama menuai pro kontra. Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga ini menceritakan kembali proses dirinya memeluk agama Kristen.

Ia bahkan menyebut keputusan itu sebagai hadiah terburuk di hari ulang tahun pernikahan kedua orangtuanya.

"Itu hadiah terburuk yang bisa kamu berikan kepada orangtuamu di ulang tahun pernikahan mereka. Dan aku tidak bisa melakukan apa pun," kata Salmafina Sunan dalam bahasa Inggris kepada Daniel Mananta.

Baca Juga:
Wulan Guritno Buktikan Wajah Awet Muda, Nathalie Holscher Unfollow Sule

Dalam tayangan "Daniel Tetangga Kamu" pada Kamis (8/9/2022), Salmafina Sunan mengaku sudah berusaha menghentikan orang yang menyebarkan fotonya di gereja. Namun ia justru dimanfaatkan seorang produser acara televisi yang telah dianggapnya sebagai teman baik.

"Dia bilang 'Besok mau nggak, di acara aku, kita klarifikasi?' Aku dimanfaatin di titik terendahku. Di situ aku udah bilang 'Nggak mau' 'Ini baik untuk namamu, bagus kok untuk mengubah opini orang lain'. Akhirnya aku bilang oke," cerita Salmafina Sunan.

Yang juga tak pernah dilupakan Salmafina Sunan adalah pertanyaan dari host acara sebelum wawancara dimulai. Padahal Salmafina sudah menganggap sosok host tersebut seperti kakak sendiri karena juga teman ibunya.

Baca Juga:
Salmafina Sunan Ternyata Sempat Digerebek Keluarga gara-gara Pindah Agama

Salmafina Sunan [YouTube Melaney Ricardo]

"Dia bilang gini 'Mana kalung salibnya? Pake dong'. Aku sebenernya nggak mau melakukan itu (wawancara)," kata Salmafina Sunan sambil menangis.

Karena mengklarifikasi tentang agamanya lewat acara televisi, Salmafina Sunan pun dituding menjual agama.

"Ceritanya tidak seperti itu. Aku dijebak. Dimanipulasi dan dijebak," ujar Salmafina yang kemudian dipaksa memakai kalung salib demi kepentingan acara.

Baca Juga:
Jonathan Frizzy Klarifikasi Hubungan dengan Olla Ramlan, Beneran Lagi Dekat?

Salmafina Sunan tidak enak menolak karena berteman dengan produser dan host acara televisi yang dihadirinya kala itu. Dengan pengorbanan tersebut, Salmafina masih saja dituding settingan dengan pihak televisi.

"Selamat datang di dunia hiburan," ujar Daniel Mananta menanggapi cerita Salmafina Sunan.

Baca Juga:
Firdaus Oiwobo Bakal Tuntut Raffi Ahmad, Kemal Palevi Sindir Pinangki

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More