Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Gaya Pinangki (instagram/pinangkit)

Matamata.com - Transformasi gaya Pinangki Sirna Malasari, mantan Jaksa di Kejaksaan Agung (Kejagung) yang dipidana setelah terbukti menerima suap dari buron koruptor Djoko Chandra, sukses curi perhatian.

Pinangki dibebaskan pada 6 September 2022 dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang, dengan program pembebasan bersyarat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM. Padahal dia divonis empat tahun penjara pada Juni 2021.

Gaya Pinangki setelah dibebaskan bersyarat menarik perhatian karena ada yang berbeda dari penampilan sebelumnya. Sempat tutupi aurat selama persidangan, sekarang dia tampil tanpa hijab.

Baca Juga:
Bintang Emon Sindir Kebebasan Pinangki: Giliran Birokrasi yang Harusnya Cepat, Dilamain!

Sebelum masuk penjara, Pinangki memang tidak berhijab. Penampilannya bahkan terkesan glamor dengan item fashion branded. Berikut transformasi gaya Pinangki dirangkum dari berbagai sumber.

1. Inilah penampilan Pinangki jauh sebelum terjerat kasus suap Djoko Tjandra dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Gaya rambutnya masih panjang.

Transformasi Gaya Pinangki (Facebook/Pinangki)

2. Transformasi gaya Pinangki dalam balutan seragam dinasnya, rambut pendek memberikan kesan elegan pada mantan jaksa Kejagung ini.

Baca Juga:
Sinopsis Bad Prosecutor, Transformasi Baru D.O. EXO Sebagai Jaksa Pemberani dan Eksentrik

Transformasi Gaya Pinangki (Facebook/Pinangki)

3. Sebelum terciduk kasus suap, Pinangki sempat pamer liburan ke Amerika Serikat bersama anak-anaknya. Gaya hidup mewahnya saat itu tuai sorotan.

Transformasi Gaya Pinangki (instagram/@pinangkit)

4. Kemudian terungkap bahwa Pinangki melakukan sejumlah prosedur kecantikan dan membeli mobil mewah dengan uang suap Djoko Tjandra.

Transformasi Gaya Pinangki (instagram/@pinangkit)

5. Penampilan Pinangki pakai rompi pink saat ditahan karena diduga menerima suap tampak berbeda dari gaya mewahnya saat liburan.

Baca Juga:
Firdaus Oiwobo Bakal Tuntut Raffi Ahmad, Kemal Palevi Sindir Pinangki

Transformasi Gaya Pinangki (Suara.com)

6. Transformasi gaya Pinangki saat diperiksa jaksa Kejagung tuai perhatian karena dia terlihat menutupi auratnya dengan berhijab.

Transformasi Gaya Pinangki (Suara.com)

7. Di salah satu persidangan, Pinangki mengubah tampilannya menjadi lebih tertutup dari sebelumnya. Dia memakai baju gamis dan hijab panjang yang menutupi seluruh auratnya.

Transformasi Gaya Pinangki (Suara.com)

8. Namun setelah vonisnya dijatuhkan, Pinangki kembali mengubah gayanya dengan melepas hijab. Rompi pink masih harus dikenakan untuk menegaskan statusnya sebagai terpidana.

Baca Juga:
Soroti Kebebasan Terdakwa Korupsi Pinangki, Kemal Palevi Beri Sindiran Menohok: Enak juga Jadi Koruptor

Transformasi Gaya Pinangki (Suara.com)

9. Inilah penampilan terbaru Pinangki saat bebas bersyarat. Penampilannya masih tanpa hijab, hanya saja sudah tidak memakai rompi tahanan lagi.

Transformasi Gaya Pinangki (suara)

Itulah transformasi gaya Pinangki Sirna Malasari, mantan Jaksa Kejagung yang bebas bersyarat setelah divonis empat tahun penjara.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More