Nur Khotimah Sumarni | MataMata.com
Wanda Hamidah [Instagram/@wanda_hamidah]

Matamata.com - Wanda Hamidah memutuskan berhijab belakangan ini. Kendati begitu, Wanda Hamidah enggan dibilang hijrah karena penampilannya berubah memakai hijab.

Saat jadi bintang tamu acara Rumpi, Wanda Hamidah mengaku tidak berani menyebut dirinya hijrah dengan mengubah penampilan.

Wanda Hamidah [Instagram/@wanda_hamidah]

"Karena ini poses hidupku, aku nggak pernah ngomong juga, aku sampai di titik nggak berani ngomong juga, aku hijrah," tutur Wanda Hamidah di program Rumpi yang tayang pada Selasa (13/9/2022).

Baca Juga:
4 Aktor Pernah Dikabarkan Dekat dengan Ririn Dwi Ariyanti, Kebanyakan Karena 'Cinlok'

"Karena menurut aku, hijrah penampilan itu gampang banget. Kamu nggak bisa bilang hijrah hanya karena penampilan," imbuhnya lagi.

Menurut Wanda Hamidah, hijrah berkaitan dengan sikap dan sifat bukan penampilan.

"Tapi kan hijrah yang paling tepat itu hidayah, hati kamu dulu, karakter kamu dulu, sikap kamu dulu, itu yang paling penting," ungkap Wanda Hamidah.

Baca Juga:
Dikira Murahan Terkuak Harga Kalung Imut Nagita Slavina, Bikin Syok!

Wanda Hamidah [Instagram/@wanda_hamidah]

"Makanya aku nggak mau dinilai orang dengan penampilan fisik aku. Karena bukan berarti aku lebih baik dari kalian. Jangan terkecoh dengan penampilan juga," sambungnya.

Sehingga ketika memutuskan berkerudung, Wanda Hamidah meminta untuk tidak terlalu dipuji.

"Kenapa aku pakai kerudung? Makanya aku bilang berproses tanpa makian, tanpa pujian. Karena sebetulnya gue make ini bukan buat kalian. Karena sejujurnya aku lagi nyaman pakai ini. Sesimple itu," kata Wanda Hamidah.

Baca Juga:
7 Pesona Raffi Ahmad Melenggang di Catwalk New York Fashion Week, Definisi Makin Tua Makin Jadi!

Namun begitu, dia tidak memungkiri keputusannya pakai kerudung ini merupakan bagian dari keinginannya buat membalas kebaikan Tuhan.

"Sebenernya mungkin aku dari dulu sampai sekarang hidupku kayak roller coaster, sampe up and down, aku ngerasa setiap aku terpuruk kembali ke titik nol, kok aku merasa diberi kemudahan dan kesempatan lagi oleh Allah SWT," jelas Wanda Hamidah.

"Jadi wow baik banget ya Allah. Karena sudah beberapa kali aku ada cobaan, aku selalu diberi solusi, aku selalu diberi kemudahan. Dan aku merasa sangat bersyukur. Ini sebenernya bentuk rasa syukur aku ke Allah," tandasnya.

Baca Juga:
Pamer Kemesraan dengan Kekasih Lebih Muda, Wajah Agnez Mo Kembali Disorot: Filter atau Filler?

Load More