Rumah Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

Matamata.com - Najwa Shihab tak pernah merasa terbebani menjadi anak dari ulama ternama dan terkenal yaitu, Quraish Shihab. Terlihat saat Najwa Shihab saat hadir di Podcast Ashanty, dia mengatakan bahwa sampai saat ini masih sering dicecar pertanyaan oleh netizen tentang kapan dirinya akan berhijab.

"Paling sering ditanya sampai sekarang 'kok gak pakai hijab?' dan akhirnya aku menemukan jawaban saat ditanya itu," tutur Najwa Shihab, dikutip 16/09/2022).

Bagaimana tidak, pasalnya dirinya merupakan anak seorang ulama yang dimana menurut warganet seharusnya mengenakan hijab.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Digugat Balik usai Laporkan Kasus Penipuan: Tertawa di Atas Penderitaan Diri Sendiri

"Karena aku kan bersaudara 5 dan 4 orang perempuan semua saudara perempuanku dan ibu sudah berjilbab," sambungnya.

Najwa Shihab akhirnya menemukan jawabannya setelah banyak membaca salah satu buku yang ditulis oleh sang ayah.

"Aku menemukan jawabannya begini, jadi Abi itu udah pernah nulis buku lengkap soal itu tentang jilbab, jadi kalau memang betul-betul mau tahu dan belajar silahkan cari literatur soal itu, salah satunya buku yang Abi tulis," lanjut Nana.

Baca Juga:
Cita Citata Kecewa Ada Kabar Hoaks soal Pernikahannya, Singgung Kondisi Ekonomi: Ya Sudah Mau Gimana Lagi

Lebih lanjut, Najwa Shihab menjelaskan bahwa dirinya kerap kali merasa jika sosok yang bertanya kerap kali bukan untuk tahu tetapi untuk menghakimi. Pertanyaan tersebut pun dilontarkan di media sosial yang mana bentuk tanya jawab yang terbatas.

"Karena aku kadang merasa bukan karena mau tau tapi menghakimi. Kalau kita terlibat dengan tanya jawab terbatas di media sosial, udah gitu kita nulis tulisannya itu nuansanya berbeda dengan kita ngobrol ya, jadi kan terbatas nuansa emosi dari sebuah tulisan terkadang," sambungnya.

Rumah Najwa Shihab (Instagram/najwashihab)

Kemudian Najwa Shihab untuk menjawab pertanyaan kapan dirinya akan berhijab dia akan memberikan saran untuk banyak membaca buku yang membahas tentang jilbab.

Baca Juga:
Heboh Nathalie Holscher Dikacangin Sule saat Video Call, gegara Unfollow IG?

"Kalau memang mau tau ini salah satu bukunya Abi, mudah-mudahan bisa menjawab, karena sekali lagi bukan satu dua kalimat," pungkasnya.

Load More