Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis Dituntut Firdaus Oiwobo (instagram/@attahalilintar)

Matamata.com - Sejumlah artis dituntut Firdaus Oiwobo dengan beragam alasan. Pengacara yang penuh sensasi ini belakangan kerap jadi perbincangan hangat.

Firdaus Oiwobo merupakan pengacara yang bekerja di Law Firm Firdaus Oiwobo SH&Partners. Pemilik nama lengkap Muhammad Firdaus Oibowo itu baru-baru ini dikenal sebagai kuasa hukum Asosiasi Dukun Indonesia.

Sejak diutus jadi pengacara dukun, dia banyak berseteru dengan sejumlah selebriti. Nah, berikut deretan artis yang dituntut Firdaus Oiwobo.

Baca Juga:
Nadse Eks JKT48 Bongkar Ada Member yang Bau Badan, Netizen Ngakak

1. Raffi Ahmad

Artis Dituntut Firdaus Oiwobo (instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad belum lama ini dilaporkan oleh Firdaus Oiwobo karena masalah sebutan sultan. Firdaus tak terima suami Nagita Slavina itu dipanggil Sultan Andara. Alasannya karena sultan adalah gelar yang sakral.

Bodo amat dituntut Firdaus Oiwobo, Raffi Ahmad menanggapinya dengan santai. "Nggak apa-apalah, laporin aja, nggak masalah," ujar ayah dua anak itu dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Baca Juga:
Branded, Harga Topi Nagita Slavina saat Jalan Pagi di New York Bikin Syok: Topi Anti Miskin!

2. Andre Taulany

Artis Dituntut Firdaus Oiwobo (instagram/@andreastaulany)

Andre Taulany  juga dilaporkan ke polisi dengan alasan yang sama dengan Raffi Ahmad. Firdaus Oiwobo keberatan presenter kondang tersebut dipanggil Sultan Bintaro.

Bersama laporannya ini, Firdaus Oiwobo mengaku sebagai Panglima Kesultanan. Sebelumnya Erin Taulany juga dituntut karena dianggap menghina Prabowo yang saat itu mencalonkan diri sebagai presiden.

Baca Juga:
Dipolisikan Rara Pawang Hujan, Pesulap Merah Cuek: Saya Sama Sekali Nggak Takut

3. Pesulap Merah

Artis Dituntut Firdaus Oiwobo (instagram/@marcelradhival1)

Pesulap Merah dituntut Firdaus Oiwobo atas nama Asosiasi Dukun Indonesia. Para dukun tak terima pemilik nama Marcel Radhival tersebut menjelek-jelekkan profesi mereka.

Tak hanya menuntut Pesulap Merah, Firdaus Oiwobo juga koar-koar menyebut pria berambut merah itu dukun cabul. Namun tidak ada bukti mendasar yang mendukung tuduhannya.

Baca Juga:
4 Fakta Please Send a Fan Letter, Drama Rom-Com Baru Sooyoung SNSD dan Yoon Park

4. Atta Halilintar

Artis Dituntut Firdaus Oiwobo (instagram/@attahalilintar)

Atta Halilintar juga termasuk artis yang dilaporkan oleh Firdaus Oiwobo. Suami Aurel Hermansyah itu dituding melakukan dugaan pelanggaran UU ITE dan merendahkan profesi dukun.

Namun alasan yang membuat Firdaus Oiwobo menuntut Atta Halilintar karena podcast yang menampilkan dirinya dihapus oleh ayah Ameena tersebut. Hal ini membuat Atta bingung karena itu haknya menghapus atau mengunggah postingan di akun sendiri.

5. Gus Miftah

Artis Dituntut Firdaus Oiwobo (instagram/@gusmiftah)

Terakhir, tapi mungkin bukan yang paling akhir, Gus Miftah juga dilaporkan bersama Atta Halilintar oleh Firdaus Oiwobo. Dalam podcast bersama Atta, Gus Miftah menuding orang yang datang ke dukun adalah orang bodoh.

Sebagai pengacara yang paham hukum, Firdaus Oiwobo sepertinya gampang banget melaporkan orang ke polisi. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More