Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Matamata.com - Setelah melaporkan banyak tokoh publik ke kepolisian, kini Firdaus Oiwobo justru harus menghadapi hal yang sama. Lantaran dirinya baru saja dilaporkan ke pihak kepolisian atas apa yang ia ucapkan.

Sejak muncul ke publik dan menjadi pengacara para dukun, Firdaus memang kerap mengatakan hal yang kontroversial. Seperti yang terbaru ini, ia menyebutkan bahwa orang Islam harus percaya dengan dukun.

Momen ini ia bagikan sembari makan bersama sang istri beberapa waktu sebelumnya. Walaupun begitu, terlihat istrinya yang tidak setuju dengan omongan Firdaus Oiwobo.

Baca Juga:
4 Fakta Recipe for Farewell, Drama Baru Han Suk Kyu dan Kim Seo Hyung yang Menyentuh

"Jadi orang yang nggak percaya dukun, batal syahadatnya," kata Firdaus Oiwobo.

Firdaus Oiwobo (Instagram/m.firdausoiwobo_sh)

Tentu saja apa yang ia katakan ini tidak bisa dilupakan begitu saja oleh netizen. Banyak yang merasa terganggu dan sama sekali tidak setuju dengan pernyataannya.

Apalagi menurut beberapa orang, ajaran Islam tidak memerintahkan untuk percaya kepada dukun. Beberapa pihak mengatakan bahwa orang Islam harus bertindak sebaliknya.

Baca Juga:
Viral Transformasi Qibil The Changcuters, Parasnya Disebut Mirip Oppa Korea Kim Seon Ho

Sebab apa yang ia katakan tersebut, ia dilaporkan ke pihak kepolisian beberapa hari lalu. Kali ini, pihak yang melaporkannya tak lain adalah aliansi mahasiswa lintas agama.

Ada beberapa alasan mengapa Firdaus Oiwobo dilaporkan ke kepolisian. Semuanya berkaitaan dengan perkatannya yang dianggap bisa meresahkan masyarakat.

Baca Juga:
Segera Menikah Lagi, Mawar AFI Bakal Undang Steno Ricardo dan Istri Barunya?

Pihak perwakilan dari aliansi tersebut menambahkan bahwa pernyataan Firdaus tak sesuai dengan fatma MUI pada tahun 2005.

Sejak kabar Firdaus Oiwobo dilaporkan ke polisi, banyak warganet yang tampaknya merasa senang. Tak sedikit pula yang mendukung karena merasa lega.

"Akhirnya ada yang melaporkan," kata seorang warganet.

Baca Juga:
Terbongkar! Ini Dia Sosok Nyata Wanita di Balik Lagu "Wanitaku" yang Ditulis Ariel Noah

"MUI kemana nih? Ada orang modelan begini diem aja," tambah lainnya.

"Tangkap, meresahkan," timpal yang lain.

Load More