Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Komika Mamat Alkatiri. (Instagram/@mamat_alkatiri)

Matamata.com - Mamat Alkatiri minta maaf kepada anggota DPR RI Hillary Brigitta Lasut atas materi stand up-nya yang disampaikan belum lama ini. Dalam pernyataannya, Mamat Alkatiri mengaku sama sekali tidak berniat menyerang Hillary Brigitta Lasut.

Permintaan maaf tersebut dibagikan oleh Mamat Alkatiri lewat akun Instagram pribadinya pada Sabtu (8/10/2022). Ia menegaskan tak ada niat untuk menyerang Hillary Lasut secara personal.

Baca Juga:
10 Aktris Korea yang Punya Channel YouTube Pribadi, Kamu Udah Subscribe?

Mamat Alkatiri menjelaskan bahwa penampilannya kala itu bukanlah roasting, melainkan riffing yang juga salah satu teknik stand up comedy. Menurut dia, riffing adalah teknik stand up dengan mengambil materi dari sekitaran atau hal yang terjadi saat itu dan biasanya spontan.

"Saya diminta panitia untuk melakukan stand up sesuai dengan diskusinya atau tema diskusi tersebut," katanya.

Komika Mamat Alkatiri. (Instagram/@mamat_alkatiri)

Tetapi, Mamat Alkatiri juga mengakui bahwa cacian yang dilontarkan spontan dan bentuk luapan emosinya terhadap pernyataan terakhir Hillary Lasut. Meski begitu, ia menegaskan caciannya bukan ditujukan secara personal.

Baca Juga:
9 Maternity Shoot Anisa Rahma, Dipuji Secantik Ibu Peri Syar'i

"Soal cacian saya itu hal yang spontan dan itu luapan emosi yang jujur dari diri saya karena mendengar clossing statement kak Hillary. Karena saya sering mendengar dari politis lain dan itu jujur tidak ada maksud menyerang pribadi kak Hillary," ujarnya.

Namun, Mamat Alkatiri tetap meminta maaf bila kata-kata yang disampaikannya membuat tersinggung. Ia mengaku kata-kata yang disampaikan juga hasil pemikirannya sebagai seorang rakyat.

Menurut Mamat, hasil pemikiran atau kritikan yang disampaikannya adalah hal yang masih dalam koridor sebagai rakyat untuk wakil rakyat, kecuali memberikan serangan secara fisik.

Baca Juga:
Keguguran, Lyra Virna Tulis Pesan Pilu untuk Buah Hati: Maafin Umi Gak Bisa Jagain Kamu

Sebelumnya, Mamat Alkatiri dilaporkan Hillary Brigitta Lasut ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Hillary tak terima mamat dalam aksi stand up melontarkan umpatan yang dianggap ditujukan pada dirinya. 

Load More