Ade Wismoyo | MataMata.com
Komika Mamat Alkatiri. (Instagram/@mamat_alkatiri)

Matamata.com - Mamat Alkatiri ikut menanggapi soal keputusan Prabowo Subianto menetapkan Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya untuk bertarung di Pemilu 2024.

Komika tersebut mengaku sudah memperoleh bocoran tentang wacana tersebut bahkan sejak tiga bulan lalu.

"Teringat tiga bulan lalu. Setelah syuting podcast, saya bergeser mengambil kopi, kemudian duduk santai. Tiba-tiba seorang teman politisi menghampiri saya dan melempar pertanyaan tanpa tedeng aling-aling, 'Mat, kalau Prabowo - Gibran menurut lo gimana?'," ungkap Mamat Alkatiri di platform Twitter atau X, Minggu (22/10/2023).

Namun saat itu, Mamat Alkatiri tegas mengatakan bahwa kecil kemungkinan Prabowo Subianto memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres. Masih banyak sosok yang Mamat yakini lebih pantas bersanding dengan Prabowo.

"'Nggak mungkin ah', kata saya," tutur Mamat Alkatiri.

Kini, Prabowo Subianto benar-benar menunjuk Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres untuk Pemilu 2024. Mamat Alkatiri pun menduga indikasi campur tangan penguasa dalam pencalonan Gibran memang benar adanya.

"Saya baru sadar satu hal. Ada ketidakmungkinan yang secepat kilat bisa jadi mungkin. Tapi itu tergantung siapa yang menginginkan kemungkinan," ucap Mamat Alkatiri.

Tulisan Mamat Alkatiri langsung mengundang reaksi netizen. Ada yang menyebutnya kurang peka karena sudah dikode sejak tiga bulan lalu soal pencalonan Gibran Rakabuming Raka.

Load More