Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@wendywalters)

Matamata.com - Setiap adat memiliki tradisi yang berbeda dalam hal pernikahan. Seperti dalam masyarakat Tionghoa, ada prosesi bernama sangjit yang dijalani pasangan jelang hari pernikahan mereka.

Sangjit adalah acara seserahan yang biasanya dilakukan dalam waktu dekat jelang hari pernikahan. Prosesi ini biasanya dilakukan setelah Tingjing, acara lamaran, atau bersamaan untuk menghemat waktu.

Nah, prosesi sangjit juga dijalani oleh sejumlah artis keturunan Tionghoa di Tanah Air. Lantas seperti apa penampilan artis jalani prosesi Sangjit? Intip deretan potret mereka di bawah ini.

Baca Juga:
Dikritik gara-gara Pakai Baju Ketat, Reaksi Nathalie Holscher Nampol Banget

1. Acara sangjit jelang pernikahan Wendy Walters dan Reza Arap pada Februari 2021 lalu berlangsung hangat dan romantis. Wendy terlihat amat bahagia dan cantik banget dengan makeup yang soft.

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@wendywalters)

2. Deasy Priscilla juga melangsungkan prosesi sangjit saat dipersunting Marcel Chandrawinata pada 2017 lalu. Pasangan ini tampil serba merah, warna khas yang biasa digunakan masyarakat Tionghoa.

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@deasypriscilla)

3. Kini sudah punya dua anak, pasangan harmonis Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie melakukan prosesi lamaran dengan adat Tionghoa sebelum resmi menikah pada 28 Juli 2015 lalu.

Baca Juga:
Minta Maaf, Mamat Alkatiri Bantah Sengaja Mencaci Hillary Brigitta Lasut

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@glennalinskie)

4. Aida Noplie Chandra istri Delon Thamrin tampak memukau dalam balutan dress berwarna nude dan bermotif bunga di acara sangjit yang digelar sebelum prosesi pernikahan mereka pada 2019 lalu.

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@aimutz)

5. Kenakan gaun cantik bernuansa emas, pesona Yuanita Christiani saat jalani prosesi Sangjit sebelum pernikahannya pada 9 Februari 2019 dipuji bak putri Tionghoa.

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@yuanitachrist)

6. Gelar acara sangjit sebelum menikah, penampilan anggun Michelle Wanda pemeran Dita di serial Layangan Putus sukses mencuri perhatian. Michelle terlihat elegan dengan kebaya merahnya.

Baca Juga:
10 Aktris Korea yang Punya Channel YouTube Pribadi, Kamu Udah Subscribe?

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@michellewanda)

7. Cantik banget, Venny Chandra istri Edric Tjandra tampil menawan dengan gaun pink motif bunga bernuansa hijau saat jalani prosesi sangjit.

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@edrictjandra)

8. Kalau Felly Young eks Cherrybelle memilih dress merah maroon detail payet saat jalani prosesi sangjit dengan makeup bold dan lipstik merah menyala untuk acara sangjit sebelum pernikahannya.

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@fellyyoung21)

9. Untuk penampilannya di acara sangjit, Fiona istri Dion Wiyoko begitu cantik dalam balutan dengan kebaya bernuansa emas karya Anne Avantie.

Baca Juga:
Aksi Panggung Pamungkas Dikecam, Via Vallen Sedih Janinnya Tak Berkembang

Potret Artis Jalani Prosesi Sangjit (instagram/@fionaanthony)

Itu dia deretan potret artis saat jalani prosesi Sangjit. Penampilan siapa yang paling kamu suka?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More