Kartika Putri. (Instagram/@riomotret)

Matamata.com - Kartika Putri dan suami, Usman bin Yahya dianugerahi dengan kehadiran anak kedua pada Sabtu (15/10/2022) lalu. Kartika membeberkan bahwa dirinya melakukan persalinan di rumah.

Kelurga kecilnya semakin lengkap dengan kehadiran anak berjenis kelamin perempuan. Ia dan suami memberikan nama yang begitu indah, yaitu Khadeejah Aaliyah Basira.

Kartika juga membagikan berita bahagia tersebut melalui sebuah unggahan di Instagram pada hari yang sama.

Baca Juga:
Lirik Lagu Maroon - Taylor Swift

"Telah lahir Putri kami, Khadeejah Aaliyah Basira. Lahir normal dirumah kami dengan proses yang indah," tulis Kartika Putri di Instagram pada Sabtu (15/10/2022).

Tampaknya beberapa netizen terkejut dengan keputusan Kartika untuk melalui persalinan di rumah. Tak hanya dinilai kurang aman, ada kekhawatiran kurangnya kemampuan ahli.

Walaupun begitu, Kartika Putri mengungkapkan alasan yang sebenarnya. Hal ini ia sampaikan ketika hadir menjadi bintang tamu di sebuah acara televisi.

Baca Juga:
8 Momen Kaesang dan Erina Gudono Diduga Foto Prewed, Pernikahan Semakin Dekat?

Ia menjadi bintang tamu dalam acara RUMPI yang tayang pada Jumat (21/10/2022). Kartika menceritakan seperti apa proses yang ia alami saat lahiran di rumah.

Saat hari itu, ia mengaku benar-benar dalam kondisi yang sensitif hormonal. Untung saja, keluarga yang ada di sana berusaha untuk menenangkannya.

Baca Juga:
Ditinggal Pria Inisial RD untuk Istri Sah, Denise Chariesta Ngaku Nangis

Sementara itu, keputusannya untuk lahiran di rumah sebenarnya tak disetujui oleh keluarga, termasuk suami. Namun akhirnya Kartika yang memenangkan keinginannya.

Kartika memilih keras kepala karena ternyata ia memiliki fobia rumah sakit. Fakta ini pun membuat sang presenter menjadi syok.

"Akutu fobia banget sama rumah sakit, sebegitunya," ungkap Kartika Putri.

Baca Juga:
Rizky Billar Bakal Laporkan Satria Mulia, Buntut Dituduh Jadi Simpanan Waria dan Tante-Tante

Untungnya, persalinan di rumah pun berjalan dengan lancar dan normal. Bahkan Kartika bisa langsung berdiri dan jalan, sekitar satu atau dua jam setelah persalinan dilakukan.

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Load More