Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Rob Clinton (Instagram/robclintonkardinal)

Matamata.com - Rob Clinton resmi melamar Chelsea Islan dengan kehadiran keluarga kedua belah pihak serta kerabat terdekat pada Senin (24/10/2022). Acara yang digelar di Plataran Hutan Kota Senayan GBK tersebut menyusul lamaran 'tidak resmi' Rob Clinton kepada Chelsea Islan pada Oktober 2021.

Sebelum bertunangan dengan Rob Clinton, Chelsea Islan pernah menjalin hubungan spesial dengan Daffa Wardhana putra Marini Zumarnis hingga Bastian Steel. Dibanding dua mantan Chelsea Islan tersebut, sosok Rob Clinton tentu kurang begitu dikenal masyarakat.

Lantas siapa sih Rob Clinton? Ketahui melalui profil Rob Clinton berikut ini.

Baca Juga:
Segera Menikah, Ini 10 Momen Lamaran Chelsea Islan dan Rob Clinton

1. Biodata Rob Clinton

Profil Rob Clinton (Instagram/robclintonkardinal)

Rob Clinton lahir di Jakarta pada 14 April 1993. Anak kedua dari empat bersaudara ini merupakan putra politisi Golkar, Robert Joppy Kardinal, yang pernah menjabat sebagai Bendahara Umum Partai serta anggota DPR RI Komisi IV dapil Papua Barat periode 2014-2019. Sedangkan ibunda Rob Clinton bernama Elizabeth.

2. Perjalanan Karier Rob Clinton

Baca Juga:
Calon Suami Chelsea Islan Diduga Pindah Agama, Terkuak Nama Baru Rob Clinton

Profil Rob Clinton (Instagram/robclintonkardinal)

Rob Clinton lulus dari Universitas Indonesia jurusan S1 Akuntansi pada 2015. Ia kini mengikuti jejak sang ayah di partai yang sama. Salah satu jabatan yang diampu Rob Clinton adalah Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) DKI Jakarta. Pada 2019, Rob Clinton sempat maju sebagai calon anggota legislatif Dapil III Jakarta Utara meliputi Tanjung Priok, Pademangan, dan Penjaringan tetapi gagal.

Selain politisi muda, Rob Clinton juga pendiri klub e-sports ONIC. Klub yang didirikan pada 2018 tersebut kini menjadi salah satu yang diperhitungkan di Indonesia. Salah satunya karena prestasi tim divisi Free Fire ONIC yang memenangkan kompetisi di 2022. Ketekunan Rob Clinton dalam membangun tim e-sports membuatnya diangkat pula menjadi kepala Asosiasi Video Game Indonesia (AVGI).

Rob Clinton juga punya bisnis lain seperti media online, kopi, hingga makanan beku. Rob Clinton juga aktif di asosiasi kripto.

Baca Juga:
5 Potret Perjalanan Cinta Chelsea Islan, Resmi Bertunangan dengan Rob Clinton

3. Perjalanan Asmara Rob Clinton

Profil Rob Clinton (Instagram/robclintonkardinal)

Sebelum berpacaran dengan Chelsea Islan, Rob Clinton kabarnya pernah berpacaran dengan perempuan bernama Caroline Rosa selama 8 tahun. Beredar kabar pula bahwa Chelsea Islan adalah orang ketiga penyebab kandasnya hubungan Rob dan Rosa. Hanya saja belum ada bukti terkait rumor tersebut.

Rob Clinton dan Chelsea Islan mulai menunjukkan kedekatan pada 2019. Lalu saat liburan di Bali pada 26 Oktober 2021, Rob Clinton melamar Chelsea Islan dengan menggelar makan malam romantis yang ikut disaksikan keluarga dan sahabat.

Baca Juga:
Chelsea Islan dan Rob Clinton Dikabarkan Tunangan, Fotonya Bocor!

Itu dia sekilas profil Rob Clinton calon suami Chelsea Islan yang ternyata seorang politisi dan pebisnis muda. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More