Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@ikbalfauzi_)

Matamata.com - Peran ustaz di sebuah sinetron Indonesia kerap dijumpai. Salah satu faktor yang membuat peran ustaz hampir selalu ada adalah negara Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Jadilah sederet artis langganan berperan sebagai ustaz. Siapa saja artis langganan jadi ustaz di sinetron? Redaktur MataMata.com telah merangkumnya khusus untuk kamu!

1. Dude Harlino

Baca Juga:
5 Fakta Ticketing With Two Feet, Variety Show Bertabur Aktor Keren dari Joo Ji Hoon sampai Minho SHINee

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@dude2harlino)

Peran Dude Harlino sebagai ustaz di film Dalam Mihrab Cinta membuatnya membintangi karakter yang sama di sinetron. Bahkan Dude Harlino termasuk yang langganan jadi ustaz di sinetron, mulai dari "Ketika Cinta Bertasbih" edisi Ramadhan, "Tuhan Beri Kami Cinta", dan masih banyak lagi.

2. Ali Zainal

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@alizainal08)

Sosok ustaz juga kerap diperankan Ali Zainal. Wajahnya yang adem membuat Ali Zainal langganan jadi ustaz di sinetron, seperti "Sajadah Cinta Maryam" dan "Kisah 9 Wali".

Baca Juga:
Viral Tamu Ungkap Souvenir Pernikahan Yeni Inka, Isinya Disorot: Sederhana Banget!

3. Ali Syakieb

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@alisyakieb)

Sama-sama bernama Ali, Ali Syakieb pun terbilang cukup sering memainkan karakter ustaz. Peran Ali Syakieb sebagai ustaz di sinetron "Bismillah Cinta"-lah yang paling diingat penonton.

4. Mohammad Hariri Abdul Aziz

Baca Juga:
Anak Nikita Mirzani Ngamuk Ibunya Dicaci: Mama Dipenjara Sebagai Orang Terhormat!

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (YouTube/RAJA DAI)

Nama Mohammad Hariri Abdul Aziz mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun wajah Mohammad Hariri Abdul Aziz kerap menghiasi layar kaca sebagai ustaz dalam sejumlah judul sinetron, di antaranya "Islam KTP", "Tendangan Si Madun", dan "Raden Kian Santang". Rupanya Hariri aslinya memang seorang ustaz, guys!

5. Ramdhani Qubil AJ

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@bangmaditaje)

Begitu pun Ramdhani Qubil AJ yang wajahnya wira-wiri di layar kaca sebagai peran Ustaz. Beda dari yang lain, Ramdhani Qubil AJ kerap berperan sebagai sosok ustaz yang menyebalkan.

Baca Juga:
Memiliki Banyak Kakek dan Nenek, Rupanya Ini Sosok yang Paling Manjakan Ameena!

6. Ikbal Fauzi

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@ikbalfauzi_)

Ikbal Fauzi kini terkenal berkat perannya di sinetron "Ikatan Cinta". Namun jauh sebelum itu, Ikbal Fauzi langganan jadi ustaz di berbagai sinetron religi lho!

7. Ramzi

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@abiramzi76)

Belakangan Ramzi memang lebih aktif menjadi host. Tahukah kamu, Ramzi dulunya aktif berperan dalam berbagai judul sinetron? Ramzi juga kerap berperan sebagai ustaz, seperti dalam sinetron "Haji Belajar Ngaji" dan "Ustad Fotocopy".

8. Deddy Mizwar

Artis langganan jadi ustaz di sinetron (Instagram/@deddy_mizwar)

Meski kini berkarier di dunia politik, sosok Deddy Mizwar sebagai ustaz di sejumlah sinetron masih terus dikenang. Sebut saja di sinetron "Lorong Waktu", "Kiamat Sudah Dekat", hingga " Nada & Dakwah", Deddy Mizwar kerap berperan sebagai Pak Haji yang juga gelarnya di dunia nyata.

Nah itu dia sederet artis yang langganan jadi ustaz di sinetron Indonesia. Ada artis favoritmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More