Nur Khotimah | MataMata.com
Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@afgan__)

Matamata.com - Panggung tak selamanya menjadi tempat yang membahagiakan bagi seorang musisi. Kejadian kurang menyenangkan pun bisa saja terjadi di atas panggung hingga membuat seorang musisi kecewa bahkan emosi berat.

Seperti yang dialami penyanyi dan band Tanah Air berikut ini, mereka ternyata pernah diusir dari panggung! Kok bisa? Simak cerita penyanyi dan band yang pernah diusir dari panggung berikut ini.

1. Feel Koplo

Baca Juga:
Pamit, Gilang Juragan 99 Mundur dari Arema FC: Klub Perlu Sosok yang Lebih Baik

Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@feelkoplo)

Baru terjadi pada Sabtu (29/10/2022), Feel Koplo yang tampil di festival "Berdendang Bergoyang" harus terusir dari panggung. Setelah membawakan lagu "Mari Bercinta" bareng Aura Kasih, Feel Koplo harus menyudahi penampilannya.

Melihat kondisi penonton yang tidak kondusif, polisi meminta Feel Koplo menyudahi penampilan pukul 22.00 (yang seharusnya hingga pukul 23.00). Sebab padatnya penonton di depan panggung membuat banyak penonton lain berdiri di tangga Istora Senayan.

2. Afgan

Baca Juga:
'Kita Udah Sempat Mau Cerai', Nisya Ahmad Curhat Rumah Tangganya Nyaris Kandas

Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@afgan__)

Kisah Afgan diusir dari panggung Prambanan Jazz Festival 2017 begitu fenomenal. Bagaimana tidak, saat Afgan baru menyanyikan lagu keempat, panitia mematikan lampu dan pengeras suara. Rupanya jadwal penampilan Afgan yang molor membuat penampilannya mengganggu penyanyi di panggung sebelah. Duh!

3. Sheila on 7

Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@sheilaon7)

Sheila on 7 beberapa kali terbentur jam malam saat menghibur penggemar yang biasa disapa Sheila Gank. Seperti di Festival 90s Bandung pada 2015, Duta cs diusir panitia dan petugas keamanan setelah tampil membawakan tujuh lagu. Sheila on 7 juga harus mengakhiri penampilannya lebih awal saat konser di Yogyakarta pada 2014 dengan alasan jam malam.

Baca Juga:
Sinopsis Film Life is Beautiful, Saat Bertemu Cinta Pertama Jadi Keinginan Terakhir

4. Seringai

Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@seringai_official)

Jam malam kerap menjadi alasan penyanyi dan band diusir dari panggung. Seperti ketika panitia memangkas waktu manggung band Seringai di Soundrenaline 2012 hingga membuat Arlan sang vokalis membanting mikrofon karena emosi. Alasan panitia lagi-lagi karena hari sudah terlalu larut.

5. Young Lex

Baca Juga:
Dara Arafah Curhat Pengalaman Pakai Hijab, Hidung Bekas Oplas Jadi Gunjingan

Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@young_lex18)

Beda lagi dengan Young Lex yang diusir dari panggung oleh penonton di tengah kontroversinya sebagai artis. Pada Januari 2017, Young Lex dilempari botol air mineral saat akan tampil di Banten Indie Clothing. Tak ayal Young Lex emosi dan menantang pelempar botol untuk naik ke atas panggung. Akhirnya petugas mengawal Young Lex turun panggung.

6. SID

Penyanyi dan Band yang Pernah Diusir dari Panggung (Instagram/@sid_official)

Superman is Dead alias SID juga pernah ditolak penonton karena isu SARA. Saat tampil di Volcom Skate Jam-O-Rama di Surabaya pada 2003, sejumlah penonton mengacungkan jari tengah saat SID baru naik ke panggung. SID juga mendapat lemparan botol air mineral. Beda dari Young Lex, SID hanya merespons dengan berhenti memainkan lagu mereka.

Itu dia sederet cerita penyanyi dan band yang pernah diusir dari panggung. Ada musisi favoritmu, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More