Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/ashanty_ash)

Matamata.com - Kesuksesan yang dimiliki oleh para selebriti pastinya tak lepas dari bantuan orang-orang yang membantu mereka. Mulai dari mengatur jadwal pekerjaan, gaya busana, sampai mengasuh anak-anak tidak dilakukan oleh para artis sendiri.

Semua pekerjaan tadi dikerjakan dan dibantu oleh para asisten serta pengasuh yang bekerja untuk sang artis. Oleh karenanya secara tidak langsung pegawai artis telah membantu mereka meraih sukses karena meringankan pekerjaan. Sebagai rasa terima kasih, tak jarang banyak artis yang memberikan bonus pada karyawannya.

Bonus yang diberikan beragam, mulai dari uang tunai sampai diberangkatkan umrah. Ya, ada cukup banyak artis yang mengajak karyawan umrah bersama. Bahkan ada juga yang sudah lebih dari sekali memberangkatkan pekerjanya ke Tanah Suci. Siapa saja mereka? Intip langsung daftar artis ajak karyawan umrah yang sudah MataMata.com rangkum dari berbagai sumber berikut.

Baca Juga:
'Melebihi Kasus Besar', Fitri Salhuteru Sebut Penanganan Nikita Mirzani Berlebihan

1. Via vallen

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/viavallen)

Pedangdut Via Vallen adalah salah satu biduan dangdut papan atas yang memiliki popularitas besar. Sebelum tenar sebagai artis dangdut ibukota, Via Vallen merintis karier sebagai penyanyi dari orkes dangdut bernama Sera. Setelah tenar hingga membuatnya bisa manggung sampai ke luar negeri, Via tak lupa dengan rekan satu orkesnya. Ia pernah memberangkatkan personel dari Sera ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah umrah.

2. Raffi Ahmad

Baca Juga:
Ibu Indah Permatasari Tolak Mentah-mentah Perjuangan Arie Kriting Luluhkan Hatinya: Kesal Saya

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/raffinagita1717)

Sudah bukan rahasia jika Raffi Ahmad sangat royal pada para karyawan. Tak hanya sering diajak ke luar negeri, asisten dan pengasuh anak yang bekerja pada Raffi pernah diajak umrah bareng. Hal ini terjadi pada tahun 2017 silam saat Raffi dan Nagita Slavina mengajak Merry sang asisten dan juga pengasuh dari putra pertamanya Rafathar bertolak ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah umrah.

3. Olla Ramlan

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/ollaramlanaufar)

Ketika masih berstatus sebagai istri dari Aufar Hutapea, Olla Ramlan sempat mengajak dua orang karyawannya untuk umrah ke Tanah Suci. Olla bersama Aufar dan putrinya Aleena umrah pada tahun 2017 silam. Pada momen itu, ia mengajak serta asistennya yang merupakan mualaf dan pengasuh sang putri.

Baca Juga:
'Saya Korban tapi Kalian Jadikan Tersangka', Kevin Hillers Bongkar Video Ditendang Siska Khair

4. Ivan Gunawan

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/mandjha.ivangunawan)

Presenter dan desainer Ivan Gunawan memiliki usaha di bidang fashion muslim lewat brand Mandjha Ivan Gunawan. Beberapa waktu silam, artis yang dekat dengan Ayu Ting Ting ini memberangkatkan karyawan, rekan bisnis, serta pelanggan yang loyal para bisnis fashionnya itu ke Tanah Suci. Ivan membiayai orang-orang yang bekerja padanya untuk menunaikan ibadah umrah.

5. Inul Daratista

Baca Juga:
Ogah Anies Baswedan Nyapres, Pandji Pragiwaksono: Gue Sampe WhatsApp Langsung!

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/inul.d)

Penyanyi yang kini lebih aktif jadi juri kontes dangdut, Inul Daratista pernah memberangkatkan adik dan sopirnya untuk umrah pada tahun 2017 silam. Ia sempat membagikan potret keberangkatan adik dan sang sopir di Instagram.

6. Syahrini

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/princessyahrini)

Penyanyi yang kini vakum serta tinggal di Singapura bersama dengan sang suami, Syahrini pernah bikin publik berdecak kagum saat mengajak karyawannya umrah bareng. Kala itu Syahrini berangkat bersama rombongan karyawannya dengan sponsor dari salah satu biro perjalanan haji dan umrah.

7. Anang  Hermansyah dan Ashanty

Artis Ajak Karyawan Umrah. (Instagram/ashanty_ash)

Saat ini Ashanty dan Anang Hermansyah tengah berada di Tanah Suci untuk umrah. Tahun ini mereka kembali memboyong karyawannya untuk umrah bersama. Ini bukan kali pertama Anang dan Ashanty umrahkan karyawan. Paling tidak dua kali sudah Anang Hermansyah dan Ashanty mengajak karyawannya umrah bareng. Sebab pada tahun 2015 keduanya juga sudah mengajak Suwarsih yang merupakan asisten mereka. Bahkan Suwarsih pernah membuat postingan tentang kedermawanan Anang dan Ashanty yang memberikan jatah umrah pada semua karyawannya yang dilakukan secara bergantian.

Berangkat umrah ke Tanah Suci membutuhkan biaya yang tidak murah bahkan ada yang mencapai puluhan juta. Namun, masalah biaya tak jadi soal untuk para artis yang dengan baik hatinya mengajak pegawainya umrah. Bahkan ada Anang dan Ashanty yang sudah sering mengumrahkan para karyawan.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More