Nur Khotimah | MataMata.com
Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@adipati)

Matamata.com - Negara kita memang dikenal kaya akan adat dan budayanya. Salah satu prosesi adat yang masih kerap dilakukan masyarakat kita adalah acara Mitoni. Tak hanya masyarakat umum, para selebriti Tanah Air juga turut mengadakan acara satu ini.

Mitoni sendiri merupakan acara yang digelar oleh calon orang tua saat usia kehamilan mencapai 7 bulan. Jika baby shower merupakan versi modernnya, maka Mitoni adalah acara yang digelar secara adat tradisional.

Masih menjunjung adat daerah asalnya, para artis ini pilih menggelar acara 7 bulanan dengan cara tradisional. Siapa saja? Yuk, simak potret artis gelar acara Mitoni berikut ini!

Baca Juga:
Ria Ricis Akui Tak Suka Teuku Ryan Tidur Pakai Baju: Nanti Aku Ngangetinnya ke Siapa?

1. Sarwendah

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@sarwendah29)

Saat mengandung anak keduanya, Sarwendah menggelar acara Mitoni yang sangat megah. Mirip acara nikahan, acara adat khas Jambi ini dihadiri oleh para anggota keluarga yang tampil kompak dengan outfit seragam.

2. Asri Welas

Baca Juga:
'Gue Diajari Jangan Pernah Punya Utang', Prinsip Ayu Ting Ting soal Tampil Branded Viral Lagi

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@asri_welas)

Asri Welas juga pernah menggelar acara Mitoni ala Jawa saat kehamilan ketiganya. Berbagai rangkaian acara pun dilakukan mulai dari prosesi siraman hingga dodol (jual) dawet.

3. Momo Geisha

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@therealmomogeisha)

Memadukan dua adat yakni Batak dan Jawa, vokalis band satu ini juga mengadakan acara 7 bulanan secara meriah. Berbagai prosesi dari kedua Suku itupun dijalani oleh keduanya dengan khidmat.

Baca Juga:
'OTW Jadi Ranschester United', Akun Instagram MU Bikin Geger Posting Foto Rayyanza

4. Ardina Rasti

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@ardinarasti16)

Pasangan artis Ardina Rasti dan Ari Dwi Andhika juga memilih adakan acara Mitoni ala Jawa. Acata inipun terdiri dari sesi pengajian hingga acara siraman seperti ini.

5. Vicky Shu

Baca Juga:
'Sama Persis dengan Mas Adjie', Angelina Sondakh Ungkap Proses Meninggalnya sang Ayah

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@aldiphoto)

Vicky Shu memang dikenal sangat menjunjung adat Jawa. Tak hanya acara 7 bulanan saja, Artis satu ini bahkan mengadakan pernikahan dalam dengan menggunakan adat Jawa.

6. Dominique Diyose

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@dominiquediyose)

Artis yang menggelar pernikahannya secara diam-diam di luar negeri ini juga tetap menjunjung adat Jawa. Hal ini terlihat dari acara tingkeban yang diadakan pada 2018 lalu. Ia pun tampat begitu menikmati setiap momen menjalani prosesi untuk kehamilannya tersebut.

7. Yasmine Wildblood

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@yaswildblood)

Aktris cantik berdarah Indonesia-Skotlandia ini juga memilih adakan acara bulanan dengan cara tradisional. Yasmine pun memilih adat Jawa yang merupakan daerah asal sang suami. Seperti inilah potret bahagia keduanya saat menggelar acara Mitoni saat mengandung Seraphina.

8. Nagita Slavina

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@raffinagita1717)

Pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad juga pernah menggelar Mitoni saat hamil Rafathar. Tak hanya meriah, acara ini bahkan ditayangkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV swasta.

9. Aurel Hermansyah

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@dhirmanputra)

Kompak pakai kebaya berwarna floral, keluarga besar Anang Hermansyah juga mengadatakn Mitoni untuk Aurel Hermansyah. Dekorasi untuk acara tujuh bulanan tersebut dipenuhi dengan bunga dan sangat meriah. Aurel dan Atta pun terlihat begitu bahagia selama acara Mitoni untuk baby Ameena tersebut.

10. Adipati Dolken dan Istri

Potret Artis Gelar Acara Mitoni. (Instagram/@adipati)

Aktor ganteng Adipati Dolken juga baru saja mengadakan tradisi Mitoni. Acara tersebut digunakan oleh keduanya untuk mengumumkan jenis kelamin anak pertama mereka.

Nah, itulah sederet potret artis gelar acara Mitoni dan masih menjunjung tradisi adat daerah asalnya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More