Nana Mirdad dan Andrew White. (Instagram/@nanamirdad_)

Matamata.com - Nana Mirdad kerap membagikan konten tengah masak bersama keluarga kecilnya. Sayang, konten itu justru memicu komentar kurang menyenangkan karena Nana Mirdad diduga membeda-bedakan makanan untuk ART (Asisten Rumah Tangga).

Mengaku sering mendapat komentar seperti itu, Nana Mirdad pun menjawabnya lewat pesan panjang yang ditulis di Instagram Story pada Selasa (1/11/2022). Ia terlihat juga menyertakan komentar salah satu netizen yang mampir ke DM Instagram.

"Kalo masak selalu ngepas banget, apa yang baru di rumah-rumah makanannya beda ya kak (emoji mata ke atas)," komentar netizen tersebut di Instagram Story, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga:
'Makin Kayak ABG', Femmy Permatasari Pamer Wajah Baru Pasca Oplas Hidung di Korea

Unggahan Nana Mirdad (Instagram)

Istri Andrew White ini pun tidak mengelaknya. Namun, ia memiliki alasan tersendiri untuk membedakan-bedakan makanan keluarga dengan para ART.

Menurutnya, setiap rumah tangga memiliki aturan tersendiri dalam memperlakukan para ART-nya.

Dalam rumah tangganya, Nana Mirdad dan Andrew White sudah menyiapkan mess sebagai tempat tinggal para pekerjanya. Sehingga mereka tidak tinggal satu rumah.

Baca Juga:
'Ternyata Anak Sultan sama Aja', Raffi Ahmad Ditelepon Guru gegara Kelakuan Rafathar di Sekolah

Potret Nana Mirdad dan Andrew White. (Instagram/@nanamirdad_)

"Setiap pagi dateng dan habis prepare makan malem di rumah ya mereka balik ke area mereka sendiri, nggak aku ganggu lagi sebisa mungkin," jelas Nana Mirdad.

Nana sengaja membedakan makanan karena tidak mau memaksa para ART-nya untuk mengonsumsi makanan khas negara Barat yang biasa dikonsumsi keluarganya. Ia paham bahwa ART-nya belum tentu menggemari menu serupa.

Ibu dari dua anak ini mengklaim para ART-nya tidak mempermasalahkan hal itu. Ia juga membebaskan asistennya untuk menyediakan makanan sesuai selera mereka karena selalu dikasih uang makan.

Baca Juga:
Viral Seleb TikTok Cowok Cosplay Jadi Lesti Kejora saat Halloween, Hasilnya Gak Main-Main!

"Kalau di rumah aku masak makanan Indonesia ya pasti lah aku bagi ke mereka, tapi kalau pun aku masak pas-pasan ya mereka juga ngga masalah karena mereka punya dapur dan uang makan sendiri," sambungnya.

Sementara jika ikut pergi keluar rumah, para ART akan duduk satu meja dengan mereka dan akan memakan makanan yang sama.

"Tapi menurutku, ngga makan makanan yang sama dengan staf-staf di rumah bukan selalu hal yang jelek," tandasnya.

Baca Juga:
Nafa Urbach Siapkan Kondom Zack Lee Kalau Mau Selingkuh: Tuhan yang Suruh

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Load More