Ade Wismoyo | MataMata.com
Seleb Berjuang Sembuh dari Hipertiroid (instagram/@indrabruggman)

Matamata.com - Sejumlah selebritis Tanah Air sempat terkena hipertiroid. Mereka berjuang untuk bisa sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh kelainan bentuk atau fungsi kelenjar tiroid ini.

Hipertiroid termasuk penyakit berbahaya karena menyerang sistem metabolisme tubuh. Penyakit ini menyerang kelenjar tiroid di leher yang berfungsi untuk menghasilkan hormon tiroid.

Cukup banyak orang yang tidak mampu bertahan dari penyakit ini. Namun ada juga yang berhasil sembuh setelah berjuang menjalani perawatan, termasuk deretan artis berikut ini.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Rombak Gaya Rambut: Semoga Bermanfaat untuk Survivor Kanker

1. Indra Bruggman

Seleb Berjuang Sembuh dari Hipertiroid (instagram/@indrabruggman)

Penampilan Indra Bruggman belakangan ini terlihat semakin kurus. Terungkap bahwa aktor berusia 41 tahun itu rupanya tengah berjuang melawan penyakit hipertiroid. Indra kehilangan banyak berat badan karena penyakitnya.

Semakin kurusnya Indra Bruggman sempat memicu komentar yang tidak-tidak, mulai dari pakai narkoba hingga mengidap penyakit menular. Demi bisa sembuh dari hipertiroid, Indra memilih vakum dari dunia entertainment.

Baca Juga:
5 Film Terbaru Han Ji Min yang Mau Ulang Tahun ke-40, Ada Josee dan A Year-End Medley

2. Raffi Ahmad

Seleb Berjuang Sembuh dari Hipertiroid (instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad selalu terlihat bugar di tengah jadwalnya yang super padat. Namun siapa yang menyangka jika suami Nagita Slavina ini pernah berjuang untuk sembuh dari penyakit hipertiroid.

Akibat penyakit yang dideritanya, fungsi pita suara Raffi Ahmad sempat terganggu. Demi bisa sehat lagi, ayah dua anak ini pun merelakan beberapa tawaran pekerjaan untuk menjalani pengobatan.

Baca Juga:
Dewi Zuhrianti Tak Kuasa Tahan Tangis Saat Bersihkan Foto Mendiang Vanessa Angel, Publik Terenyuh

3. Jessica Iskandar

Seleb Berjuang Sembuh dari Hipertiroid (instagram/@inijedar)

Seleb berikutnya yang berjuang untuk sembuh dari hipertiroid adalah Jessica Iskandar. Hal tersebut disampaikannya pada November 2021 lalu. Artis yang akrab disapa Jedar ini mengaku sempat mengidap autoimun hipertiroid atau grave diseases.

Jessica Iskandar harus mengonsumsi 10 butir obat dari pagi, siang, dan malam selama enam bulan tidak boleh lupa. Setelah dinyatakan sehat, ibu dua anak itu hanya wajib minum vitamin dan satu jenis obat saja.

Baca Juga:
Disenggol Luna Maya, Denise Chariesta Ingin Minta Maaf ke Ayu Dewi: Mental Aman?

4. Rachel Amanda

Seleb Berjuang Sembuh dari Hipertiroid (instagram/@auroramanda95)

Aktris Rachel Amanda mengidap penyakit hipertiroid yang akhirnya menjadi kanker tiroid pada 2014 lalu. Akibat penyakit yang dideritanya, tubuh Amanda semakin kurus dan jantungnya sering berdegup kencang.

Meski sudah sembuh, bintang film Mencuri Raden Saleh itu tetap mengonsumsi obat seumur hidup. Ini dilakukan sebagai tindak pencegahan.

5. Thalita Latief

Seleb Berjuang Sembuh dari Hipertiroid (instagram/@thalitalatief)

Thalita Latief pernah menceritakan perjuangannya melawan penyakit hipertiroid pada 2020 lalu. Aktris 33 tahun itu ternyata mengidap kanker tiroid stadium empat.

Thalita Latief dinyatakan sehat setelah menjalani berbagai tes dan pengobatan, termasuk operasi pengangkatan kanker tiroid. Namun dia masih harus menjaga kondisi tubuhnya dengan pola hidup sehat.

Itu dia deretan seleb yang berjuang sembuh dari hipertiroid.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More