Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Series First Love (IMDb)

Matamata.com - Netflix kembali menghadirkan series orisinal. Series orisinal Netflix kali ini terinspirasi dari dua lagu Hikaru Utada. Berjudul First Love, Netflix akan menghadirkan serial Jepang yang dibintangi Takeru Satoh dan Hikari Mitsushima pada 24 November 2022 mendatang.

First Love akan mengisahkan cinta pertama Yae Noguchi dan Harumichi Namiki. Cinta mereka bermula di tahun 1998 dengan mimpi masing-masing. Noguchi bermimpi menjadi pramugari, sedangkan Namiki ingin menerbangkan pesawat sebagai pilot.

Makin penasaran dengan series First Love? Simak dulu berbagai fakta series First Love berikut ini.

Baca Juga:
Keisha Alvaro Banting Tulang Sejak Kecil, Istri Pasha Ungu Jawab Tudingan Tak Beri Nafkah

1. Terinspirasi Lagu Hikaru Utada

Fakta Series First Love (IMDb)

Seperti telah disebutkan sebelumnya, series First Love terinspirasi dari lagu. Solois Jepang Hikaru Utada diketahui merilis lagu First Love di tahun 1999 dan Hatsukoi pada 2018 yang menjadi inspirasi series tersebut.

Dua lagu yang menjadi inspirasi series First Love itu dirilis berjeda 20 tahun. Begitu pun karakter Noguchi dan Namiki di series First Love yang kembali bertemu setelah dua dekade.

Baca Juga:
Denise Chariesta Sempat Merasa Mau Mati Saat Pisah dari RD: Sekarang Plong!

2. Disutradarai Yuri Kanchiku

Fakta Series First Love (IMDb)

Series First Love menjadi serial drama kedua Yuri Kanchiku setelah menyutradarai Let M The Reason I Love You, Other Stories yang rilis 10 tahun silam. Selain itu, Yuri Kanchiku juga dikenal sebagai sutradara yang mengarahkan film Documentary of AKB48: To Be Continued (2011) sebagai proyek debutnya.

3. Dibintangi Takeru Satoh dan Mitsushima Hikari

Baca Juga:
Akun yang Disawer Kiky Saputri Diduga Bukan Fans Leslar, Jejak Digital Jadi Bukti Kuat

Fakta Series First Love (IMDb)

Karakter Harumichi Namiki akan diperankan Takeru Satoh yang terkenal akan perannya sebagai Rurouni Kenshin. Takeru Satoh akhirnya kembali membintangi serial drama setelah terakhir kali di Love Lasts Forever (2020).

Begitu pun Mitsushima Hikari yang kembali berakting setelah Kangoku no Ohimesama (2017). Takeru Satoh akan menjadi lawan main Mitsushima Hikari yang usianya di dunia nyata lebih tua 3 tahun darinya.

Takeru Satoh mengaku merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Mitsushima Hikari. Di mata Takeru, sosok Mitsushima Hikari bak Pokemon yang begitu sulit ditemui alias langka.

Baca Juga:
10 Series Indonesia Hasil Adaptasi Film, Terbaru Ada Do'a Mengancam

4. Suguhkan Latar Waktu Tiga Masa

Fakta Series First Love (IMDb)

Penonton series orisinal Netflix First Love nantinya akan disuguhkan beberapa latar waktu. Pertemuan Yae Noguchi dan Harumichi Namiki terjadi di tahun 1990-an. Kemudian masa-masa Noguchi dan Namiki menjajaki mimpi-mimpi mereka berlangsung di tahun 2000-an. Series First Love juga akan memperlihatkan kehidupan Noguchi dan Namiki di masa sekarang.

Itu dia berbagai fakta series First Love yang perlu kamu tahu sebelum nonton. Jangan sampai kelewatan ya! Catat tanggal main series First Love, 24 November 2022 hanya di Netflix.

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More