Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/ruben_onsu)

Matamata.com - Otak menjadi bagian paling penting dalam tubuh manusia. Tapi beberapa orang mengidap penyakit di bagian otak termasuk para selebritis. Penyakit yang menyerang otak menjadi hal yang serius karena bisa mengancam nyawa.

Terkini ada Sarwendah yang mengabarkan bahwa dirinya menderita penyakit di bagian batang otaknya. Kondisi ini membuat banyak orang prihatin, apalagi sebelumnya Ruben Onsu, suaminya juga dikabarkan memiliki penyakit di bagian otaknya.

Selain Sarwendah dan Ruben Onsu, beberapa artis lain juga pernah berjuang untuk sembuh dari sakit yang diderita. Ada yang harus menjalani operasi beberapa kali, bahkan ada pula yang harus pensiun dari dunia hiburan. Bahkan ada yang akhirnya menyerah setelah perjuangan panjang dan meninggal dunia.

Baca Juga:
7 Potret Ulang Tahun Bible Anak Caesar Hito dan Felicya Angelista, Meriah Banget

Dirangkum MataMata.com dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa artis yang idap penyakit di otak.

1. Tukul Arwana

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/tukul.arwanaofficial)

Presenter kondang Tukul Arwana sampai saat ini masih menjalani perawatan akibat pendarahan otak yang ia alami. Tukul dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Pusat untuk menjalani perawatan. Walau kabarnya kondisinya membaik, tapi sampai saat ini Tukul Arwana belum muncul lagi di layar kaca dan fokus pada proses penyembuhan.

Baca Juga:
Siap Seratus Persen untuk Sidang, Pihak Nikita Mirzani Minta Minta Digelar Tatap Muka

2. Ashanty

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/ashanty_ash)

Selain menderita autoimun, Ashanty pernah divonis mengidap meningitis atau radang selaput otak. Vonis ini ia terima pada tahun 2013 silam, karena penyakit ini Ashanty sempat ambruk hingga dilarikan ke rumah sakit. Beruntung penyakitnya cepat ditangani sehingga ia bisa sembuh dari meningitis. 

3. Juwita Bahar

Baca Juga:
Beda Kelas Sama Denis Chariesta, Luna Maya Hempas Pria Kaya yang Coba Menggoda

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/juwitabaharsanjaya11)

Anak dari Annisa Bahar, Juwita Bahar menderita meningitis pada 2010 silam. Juwita bahkan sempat koma selama 15 hari namun karena penanganan yang cepat dan tepat, ia berhasil sembuh.

4. Glenn Fredly

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/glennfredly309)

Meningitis menjadi penyebab meninggalkan Glenn Fredly di usia 44 tahun. Penanganan dari tim dokter tidak mampu menyelamatkan nyawanya. Glenn meninggalkan anak perempuan dan istri untuk selamanya. 

Baca Juga:
Mulan Jameela Nangis Dipuji Cantik oleh Ahmad Dhani: Berbunga-bunga Sampai Akhirat

5. Olga Syahputra

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/olgasyahputra_lovers)

Presenter kondang Olga Syahputra juga meninggal dunia akibat radang selaput otak atau meningitis. Pihak keluarga memberikan pengobatan terbaik dengan membawanya berobat Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura. Tapi takdir berkata lain, Olga berpulang pada 27 Maret 2015.

6. Agung Hercules

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/agunghercules88)

Aktor bertubuh kekar Agung Hercules harus menyerah pada kanker otak yang diidapnya setelah berjuang dengan gigih dan optimis. Sebelum meninggal, Agung juga memangkas rambut gondrongnya untuk menjalani perawatan.

7. Nita Thalia

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/nitathalia.real)

Lama tak terdengar kabarnya, Nita Thalia ternyata tengah berjuang sembuh dari kerusakan saraf otak stadium empat. Ia sudah cukup lama tahu akan penyakit tersebut, tapi tak bisa rutin menjalani pengobatan karena dirinya adalah tulang punggung keluarga. Akibatnya sakitnya makin parah, namun ia sudah menjalani pengobatan di Singapura dan berangsur pulih.

8. Bruce Willis

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/rumerwillis)

Kabar sedih kali ini datang dari aktor Hollywood Bruce Willis. Anggota keluarganya pada akhir Maret lalu, mengungkap bahwa Bruce akan pensiun dari dunia akting. Hal ini karena Bruce mengidap aphasia yang disebabkan oleh kerusakan otak pada area yang memproduksi dan memproses bahasa. Penderitanya akan kesulitan berbicara, membaca, menulis dan memahami bahasa.

9. Ruben Onsu 

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/ruben_onsu)

Presenter Ruben Onsu beberapa waktu lalu sempat dilarikan ke rumah sakit. Hal ini berkaitan dengan penyakit yang ia idap di bagian otak. Ada pengumpulan darah yang tidak pada tempatnya. Ruben membutuhkan transfusi darah karena penyakit ini.

10. Sarwendah

Artis yang Idap Penyakit di Otak. (Instagram/ruben_onsu)

Terkini ada Sarwendah yang ternyata mengidap kista di bagian batang otaknya. Walau demikian dirinya belum tahu kapan operasi bisa dilakukan. Sebab pihak dokter masih harus melakukan observasi selama beberapa bulan ke depan. Ia berharap agar kista tersebut tidak membesar.

Itu dia sederet artis yang mengidap penyakit di otaknya, beberapa tak mampu sembuh tapi ada pula berhasil sembuh. Semoga semua yang masih menjalani pengobatan bisa segera sembuh dan pulih seperti sedia kala, amin.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More