Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@fyp_trans7)

Matamata.com - Raffi Ahmad kini bukan hanya terkenal sebagai artis multitalenta, tetapi juga pengusaha dengan kerajaan bisnis yang membuatnya dijuluki Sultan Andara. Dengan kekayaan tersebut, Raffi Ahmad dikenal suka menolong rekan-rekan sesama artis.

Seperti baru-baru ini, Raffi Ahmad menyanggupi untuk membayar cicilan rumah Jessica Iskandar yang baru kehilangan aset senilai miliaran rupiah.Artis yang pernah dibantu Raffi Ahmad bukan hanya Jessica Iskandar, ada siapa lagi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jessica Iskandar

Baca Juga:
10 Momen Kejutan Ultah Ashanty, Kena Prank Berujung Rooftop Party Super Meriah

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@inijedar)

Curhatan Jessica Iskandar yang sudah menunggak cicilan rumah selama 3 bulan berturut-turut membuat Raffi Ahmad prihatin. Seperti diketahui, Jessica Iskandar baru mengalami kerugian senilai miliaran rupiah lantaran ditipu rekan bisnisnya.

Raffi Ahmad lantas menyanggupi membantu cicilan 2 rumah Jessica Iskandar. Namun karena nilainya terlalu besar, Raffi Ahmad hanya menyanggupi cicilan satu bulan saja.

2. Bopak Castello

Baca Juga:
Nagita Slavina Belanja Online Rp 250 Juta, Buat Beli Baju Cosplay Rayyanza?

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@bopakcastello_new)

Kebaikan Raffi Ahmad pun satu per satu diungkap rekan-rekan artis. Baru-baru ini, Bopak Castello mengaku Raffi Ahmad akan menanggung biaya umrah sang istri. Akan tetapi, waktu keberangkatan Bopak dan istri ke Tanah Suci belum dapat dipastikan.

3. Bonge

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@bonge.citayam)

Bonge yang terkenal karena Citayam Fashion Week pun pernah ditawari umrah oleh Raffi Ahmad sebagai hadiah ulang tahun ke-17. Namun Bonge akhirnya memilih uang tunai yang jumlahnya tidak disebutkan untuk renovasi rumah.

Baca Juga:
9 Potret Cantik Aquene Anak Sultan Djorghi Berhijab, Penampilannya Jadi Sorotan

4. Marshanda

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@marshanda99)

Marshanda yang harus membayar biaya rumah sakit jiwa di Los Angeles, Amerika Serikat juga dibantu Raffi Ahmad. Kala itu, Marshanda diberitakan hilang oleh temannya yang langsung melapor ke pihak kepolisian setempat.

Marshanda kemudian dibawa ke rumah sakit jiwa dan harus membayar biaya sebesar Rp300 juta karena ulah temannya tersebut. Hati Raffi Ahmad rupanya tergerak dan berjanji akan melunasi utang Marshanda itu.

Baca Juga:
Segera Nikahi Nathalie Holscher, Faris Dipanggil Papah sama Adzam: Kasihan Sule

5. Ucok Baba

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@ucokk.baba)

Perjuangan Ucok Baba dengan segala keterbatasan membuat Raffi Ahmad ingin membelikan satu unit mobil. Harga mobil yang dibeli Raffi Ahmad cukup mahal dan telah didesain khusus agar Ucok Baba bisa mengendarainya sendiri.

6. Dorce Gamalama

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@dg_kcp)

Sebelum meninggal dunia, Dorce Gamalama sempat bikin heboh karena melamar kerja sebagai sopir Raffi Ahmad. Namun mendiang Dorce diceritakan tidak mau menerima upah. Oleh sebab itu, Raffi Ahmad memberi Dorce sebuah kamera untuk mendiang memulai karier jadi YouTuber.

7. Marshel Widianto

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@marshel_widianto)

Mimpi Marshel Widianto untuk jalan-jalan ke kota Milan pun diwujudkan Raffi Ahmad secara cuma-cuma. Marshel juga mendapat uang belanja senilai Rp300 juta saat mengunjungi kota dari klub bola favoritnya itu.

8. Rigen

Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad (Instagram/@rigensih)

Mendengar Marshel Widianto dapat liburan gratis dari Raffi Ahmad, Rigen tak mau kalah menunggu giliran. Meski Rigen hanya bercanda, Raffi Ahmad rupanya langsung mentransfer uang Rp10 juta. Dermawan banget ya!

Itu dia sejumlah artis yang pernah dibantu Raffi Ahmad. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More