Nur Khotimah | MataMata.com
Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Tuai Kontroversi. (Instagram/mastercorbuzier)

Matamata.com - Konten Deddy Corbuzier di podcast Close The Door menarik untuk disaksikan karena membahas isu-isu hangat di Tanah Air. Namun beberapa konten podcast Deddy Corbuzier justru berujung kontroversi.

Akibat konten podcast yang kontroversial, tak jarang Deddy Corbuzier harus menerima kecaman publik. Dampak paling buruk, suami Sabrina Chairunnisa itu terpaksa melakukan take down terhadap konten yang bermasalah.

Lantas mana saja konten podcast Deddy Corbuzier yang tuai kontroversi? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga:
'Buka Semua Aja Deh Sekalian', Denise Chariesta Tak Takut Dilaporkan Denny Sumargo

1. Konten Sentil BTR Meyden Bareng Agung Karmalogy

Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Tuai Kontroversi (YouTube Deddy Corbuzier)

Dalam podcast baru-baru ini, Deddy Corbuzier bersama Agung Karmalogy membahas bintang tamu yang meminta videonya di-take down. Meski tak secara gamblang menyebut nama, netizen menduga sosok yang dimaksud adalah BTR Meyden.

Meyden merupakan seorang gamer yang gemar berjualan di TikTok. Dia tak terima karena Deddy Corbuzier bertanya apakah dirinya pernah menjual keperawanannya di TikTok. Atas permintaan Meyden, podcast tersebut tidak ditayangkan.

Baca Juga:
9 Potret Anak Sulung Tommy Kurniawan yang Baru Berusia 10 Tahun, Ganteng Banget

2. Konten Pasangan Gay Ragil Mahardika dan Suami

Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Tuai Kontroversi (YouTube Deddy Corbuzier)

Konten Deddy Corbuzier yang mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan suaminya, bisa dibilang paling kontroversial. Tak main-main, kanal YouTube Deddy sampai kehilangan 200 ribu subscribers.

Deddy Corbuzier dihujat netizen karena dianggap memberi panggung pada kaum LGBT yang hingga kini memang belum diterima di Indonesia. Dalam podcast tersebut, Ragil berbicara tentang seksualitasnya yang sangat sensitif.

Baca Juga:
Anak-Anak Nikita Mirzani Movie Date Bareng Pria Bule, Calon Papa Baru?

3. Konten Bahas Pekerjaan Sosial Bareng Nikita Mirzani

Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Tuai Kontroversi (YouTube Deddy Corbuzier)

Konten podcast Deddy Corbuzier dengan Nikita Mirzani berujung  somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial atau Pro Peksos. Kala itu mereka membahas skandal kaburnya Rachel Vennya dari karantina usai pulang dari luar negeri.

Deddy Corbuzier dan Nikita Mirzani menyinggung tentang pekerjaan sosial sebagai hukuman untuk selebgram kondang tersebut. Pro Peksos tak terima karena merasa pekerjaan sosial dianggap pekerjaan serabutan.

Baca Juga:
9 Potret Kenangan Rendi Jhon dengan Ibunda, Tak Menyangka Ditinggal Begitu Cepat

4. Konten 'Orang Gila' Bareng Mongol Stres

Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Tuai Kontroversi (YouTube Deddy Corbuzier)

Konten bareng Mongol Stres juga berujung somasi dari Perkumpulan Jiwa Sehat (PSJ) yang tak terima Deddy Corbuzier memakai istilah "Orang Gila" alih-alih Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

PSJ juga mempermasalahkan pernyataan mereka tentang ODGJ bebas COVID-19, karena faktanya tidak seperti itu. Deddy Corbuzier akhirnya minta maaf dan mengaku tidak tahu soal penggunaan istilah "Orang Gila" yang kurang pantas.

5. Wawancara dengan Eks Menkes Siti Fadilah Supari

Konten Podcast Deddy Corbuzier yang Tuai Kontroversi (YouTube Deddy Corbuzier)

Konten wawancara Deddy Corbuzier dengan mantan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Siti Fadilah Supari pada Mei 2020 lalu sukses menggemparkan publik dan berujung kontroversi.

Saat itu eks Menkes secara gamblang menjelaskan sisi gelap di balik pandemi COVID-19. Wawancara tersebut dianggap memutarbalikkan fakta dan diduga dilakukan secara ilegal di kamar rumah sakit.

Demikian ulasan seputar konten podcast Deddy Corbuzier yang tuai kontroversi. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More