Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Rachel Amanda (Instagram/auroramanda95)

Matamata.com - Rachel Amanda resmi menikah dengan pria bernama Narawastu Indrapradna pada Sabtu (12/11/2022). Kabar tersebut cukup mengejutkan lantaran Rachel Amanda jarang gembar-gembor kehidupan pribadinya di media sosial.

Sosok Rachel Amanda telah berkarier sebagai artis sejak masih anak-anak. Yuk simak jejak karier sang aktris hingga akhirnya resmi menikah melalui profil Rachel Amanda berikut ini.

1. Biodata Rachel Amanda

Baca Juga:
10 Momen Akad Nikah Rachel Amanda, Maharnya Fantastis!

Profil Rachel Amanda (Instagram/auroramanda95)

Rachel Amanda Aurora lahir di Jakarta pada 1 Januari 1995. Ia dikenal sebagai aktris, model, penulis, dan penyanyi yang telah lulus dari Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

2. Perjalanan Karier Rachel Amanda

Profil Rachel Amanda (Instagram/auroramanda95)

Karier Rachel Amanda dimulai sejak 2001 saat usianya baru 6 tahun. Rachel debut akting di sinetron "Indra Keenam" sebagai Cherry.

Baca Juga:
Kabar Bahagia, Rachel Amanda Resmi Menikah dengan Narawastu Indrapradna

Nama Rachel Amanda mulai dikenal luas sejak berperan sebagai Candy di sinetron "Candy" pada 2007. Namun sebelum itu, Rachel telah merilis lagu "Alhamdulillah" bersama Opick (2005) dan menjadi pemeran Rachel kecil di film Heart (2006).

Telah disebutkan sebelumnya apabila Rachel Amanda juga seorang penulis. "AndaiKita" merupakan kumpulan puisi Rachel Amanda yang dirilis pada 2017.

Belakangan Rachel Amanda ramai disorot atas perannya sebagai Fella di film Mencuri Raden Saleh (2022). Peran Rachel sebagai Awan di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (2020) juga membuatnya banyak disorot.

Baca Juga:
Rachel Amanda Blak-Blakan Buka Artis yang Ditaksir: Selera Fisiknya Aku Banget!

Sedangkan untuk sinetron, Rachel Amanda terakhir kali bermain di "Teddy Boy" (2014). Selanjutnya Rachel lebih sering berakting di serial web, FTV, dan film layar lebar.

3. Kisah Asmara Rachel Amanda

Profil Rachel Amanda (Instagram/auroramanda95)

Sebelum go public dengan pengusaha Narawastu Indrapradna, Rachel Amanda diketahui pernah berpacaran dengan rekan sesama artisnya yakni Esa Sigit. Kala itu, usia Rachel Amanda masih 16 tahun.

Baca Juga:
Gombalin Rachel Amanda, Perubahan Tubuh Iqbaal Ramadhan Malah Bikin Salfok

Rachel Amanda sempat digosipkan dengan Ardhito Pramono yang menjadi lawan mainnya di film Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini. Namun kala itu, Rachel Amanda kabarnya sudah berpacaran dengan Narawastu Indrapradna yang berprofesi sebagai co-founder salah satu digital agency selama 7 tahun.

Itu artinya, Rachel Amanda dan Narawastu Indrapradna berpacaran selama 9 tahun sebelum akhirnya resmi naik pelaminan pada 12 November 2022. Fakta sudah pacaran 9 tahun tak banyak diketahui lantaran Rachel Amanda jarang berbagi kehidupan pribadinya, apalagi perihal asmara. Baru-baru ini, Rachel Amanda juga baru mengungkap momen saat dilamar pada Mei 2022 di Yogyakarta.

Itu dia sekilas profil Rachel Amanda yang tak pernah terseret kontroversi selama 21 tahun berkarier di dunia hiburan Tanah Air. Bagaimana pendapatmu?

Load More