Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Isu Daniel Mananta berpindah keyakinan dari Katolik menjadi Islam sedang menjadi sorotan publik. Bahkan seorang kenalan menyebut mantan VJ MTV ini sudah menjadi seorang mualaf.

Terkini, Daniel Mananta tidak secara gamblang menjawab rasa penasaran warganet apakah dia masuk Islam atau ada rencana untuk ke sana.

Hanya saja, saat ditanya apa pandangannya tentang Islam, suami Viola Maria tersebut memberikan jawaban yang membuat Deryansha Azhary, pemilik podcast kasisolusi, dan narasumber lain tidak mampu berkata apa-apa alias speechless.

Baca Juga:
Tinggal di Pesantren, Daniel Mananta Dapat Bisikan hingga Mohon Ampun ke Tuhan

"Jadi kalau misal lo tanya gue, di mata lo, Islam itu apa? Sesuatu yang kudus," kata Daniel Mananta saat tampil di kanal YouTube kasisolusi, Jumat (18/11/2022).

Begitu mendengar jawaban Daniel Mananta, Dery langsung terdiam. Sedangkan narsum lainnya mengaku merinding.

Baca Juga:
'Saya Doakan Bagus jalannya', Zanzabella Sebut Daniel Mananta Sudah Masuk Islam?

"Masya Allah, gue diem lho langsung," kata Dery. "Berarti kebuang tuh semua stigma-stigma negatif yang lo dapet, bang?" lanjutnya bertanya pada narsum lain yang beragama Islam.

Profil Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

Awalnya Dery memang bertanya pada Daniel Mananta soal pandangannya tentang Islam karena dia adalah seorang non muslim. Apakah Daniel juga melihat agama ini radikal, seperti sejumlah orang di luar sana.

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ayah dua anak itu lebih dulu mengutip ayat Injil yang berbunyi "Kuduslah kamu karena Aku kudus."

Baca Juga:
Ditanya Mualaf atau Tidak, Daniel Mananta Tarik Napas sampai Banting Headphone

Dengan kehadiran Daniel Mananta di podcast yang bintang tamunya mayoritas muslim ini, narsum lain berharap orang-orang bisa belajar banyak mengenai toleransi beragama.

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
Profil Daniel Mananta, Jadi Sorotan Usai Terciduk Ikut Kajian Al-Quran

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More