Yohanes Endra | MataMata.com
Daniel Mananta (Instagram/vjdaniel)

Matamata.com - Daniel Mananta belum lama ini viral karena tampak akrab dengan Ustaz Abdul Somad (UAS). Bahkan setelah podcast bareng, Daniel mengunjungi UAS ke Riau bersama istrinya, Viola.

Potret kebersamaan Daniel dan UAS pun banjir pujian, apalagi Daniel terlihat ikut mengikuti kajian bersama sang ustaz.

Banyak penilaian muncul dari yang menyebut Daniel Mananta sudah menjadi mualaf hingga publik yang memuji kalau Daniel punya jiwa toleransi tinggi.

Baca Juga:
Daniel Mananta Nekat Sebut Ada Roh Jahat di Patung Yesus, Berbuntut Panjang!

Daniel Mananta menjelaskan kalau tujuan awalnya ke Riau bukan untuk pamer soal toleransi tinggi atau apapun. Dia benar-benar ingin silaturahmi saja.

"Ketika niat kita ke situ untuk membangun hubungan, kita sudah bilang kita nggak mau bawa crew, kita nggak mau bikin konten, kita benar-benar ingin menikmati saja gitu," ucap Daniel.

Baca Juga:
Baru Diungkap! Hidup Daniel Mananta Berubah karena Menderita Penyakit Parah

Gara-gara pujian itu, Daniel malah jadi berubah niat dari yang awalnya berkunjung ke kediaman UAS hanya untuk menjalin hubungan baik tanpa dijadikan konten. Daniel malah membuat itu jadi konten dengan niat kalau mereka adalah representatif toleransi di Indonesia.

Profil Daniel Mananta (instagram/vjdaniel)

"Sejak mengunggah potret pertama dengan UAS, tiba-tiba niatnya berubah dari yang hanya ingin menjalin hubungan, tiba-tiba kita harus foto untuk memperlihatkan inilah arti toleransi. Kita adalah pahlawan Indonesia yang akan memperlihatkan ini adalah cara bertetangga yang sebenarnya untuk bertoleransi," katanya.

Daniel pun akhirnya tersadar dan merasa seperti 'ditegur' Tuhan gara-gara niat dalam hati seperti itu.

Baca Juga:
Daniel Mananta Dicibir Sepi Job Bikin Konten bareng UAS: Sekarang Viral, Endorse Auto Masuk

"Tapi niatan gue ke Pekanbaru bukan untuk itu. Secepat itu gue terbuai dengan komentar-komentar netizen," katanya.

Bapak dua anak ini langsung meminta maaf ke Tuhan. Dia kembali ke niat awal untuk membangun hubungan saja dengan UAS tanpa harus dijadikan konten.

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
Daniel Mananta Sempat Merasa 'Tak Direstui' Tuhan Bikin Podcast dengan UAS

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More