Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Matamata.com - Kabar bahagia datang dari pasangan Glenca Chysara dan Rendi Jhon Pratama. Setelah bertunangan, keduanya akhirnya resmi menikah. Akad nikah Rendi Jhon dan Glenca Chysara dilaksanakan tepat seminggu setelah kepergian ibunda Rendi.

Seperti diketahui, ibu Rendi Jhon meninggal dunia pada (12/11/2022). Awalnya banyak yang menduga jika rencana pernikahan tersebut akan ditunda. Namun, Rendi memutuskan untuk tetap melaksanakan pernikahan sesuai dengan jadwal yang sudah dipersiapkan. Pernikahan dua pemain Ikatan Cinta ini menjadi kebahagiaan juga bagi penggemar keduanya.

Sosok Rendi Jhon yang kini menjadi suami Glenca Chysara mengundang rasa penasaran. Nah, biar nggak ikut penasaran intip dulu ulasan profil Rendi Jhon yang baru saja resmi menyandang status sebagai suami Glenca Chysara.

Baca Juga:
Merasa Dijebak, RD Marah Besar Sampai Turunkan Istri Sah yang Lagi Hamil di Tengah Jalan

1. Biodata dan profil Rendi Jhon

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Lahir di Medan, Sumatera Utara pada 1 Desember 1993, Rendi Jhon Pratama kini berusia 28 tahun. Rendi Jhon memiliki seorang kakak dan seorang adik karena ia adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ya, Rendi merupakan anak tengah dari pasangan Aiptu Johny dan Sabartina Sitepu. Rendi Jhon dibesarkan dengan ajaran agama Islam yang dianut olehnya dan keluarga.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Dituduh Dapat Uang dari Hasil Nipu dan Investasi Gak Jelas, Begini Reaksinya!

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Rendi Jhon Pratama terbuka atas kisah cintanya ketika ia pacaran dengan Glenca Chysara. Keduanya menjalin hubungan sejak tahun 2021 lalu setelah kerap dijodohkan oleh penggemar mereka. Sebelum bermain dalam Ikatan Cinta, keduanya pernah bermain dalam sinetron yang sama pada 2018 silam. Sinetron Penakluk Hati adalah proyek akting mempertemukan Rendi dan Glenca untuk pertama kali. Kini keduanya sudah resmi menjadi suami istri.

3. Awal karier

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Menjadi aktor bukanlah cita-cita Rendi Jhon, sebab ketika kecil ia ingin menjadi pilot. baru saat SMP, Rendi terjun ke dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Sebelum menjadi bintang film dan sinetron, Rendi lebih dulu jadi model dan telah banyak tampil sebagai cover majalah. Langkah sebagai model membuka jalan bagi Rendi Jhon untuk menjadi aktor.

Baca Juga:
Denise Chariesta Santai Dipecat Jadi BA gegara Umbar Aib: Ini Bukan Masalah Duit, Ini Masalah Kebenaran!

4. Debut akting

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Pada tahun 2012, Rendi Jhon akhirnya memulai debutnya sebagai aktor dengan ikut membintangi sinetron Tendangan Si Madun. Sinetron tentang remaja yang bermimpi jadi pemain bola ini membuat Rendi mulai dikenal sebagai artis pendatang baru. Rendi mendapat peran sebagai Arie dalam sinetron yang diproduksi oleh MD Entertainment tersebut. Sejak saat itu perjalanan karier Rendi Jhon sebagai aktor makin moncer.

5. Sinetron yang dibintangi

Baca Juga:
Ketemu Ayu Dewi, Nia Ramadhani: Tepuk Tangan Dulu buat Wanita Sabar!

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Sudah ada banyak judul sinetron yang sukses dibintangi olehnya. Beberapa sinetron tersebut seperti Diam Diam Suka (2013). Kemudian Rendi kembali bermain dalam sederet sinetron lainnya seperti Aku Jatuh Cinta (2016), Betapa Aku Mencintaimu (2016), Penakluk Hati (2018), Love Is Pink (2019), Miss Blackout (2020). Serta Ikatan Cinta (2021) yang semakin melambungkan namanya.

6. Dijuluki raja FTV

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Sukses sebagai pemain sinetron, Rendi Jhon juga kebanjiran job sebagai bintang FTV. Jumlah judul FTV yang dimainkannya lebih banyak dari sinetron yang dibintangi. Lebih dari 50 judul FTV sudah pernah Rendi bintangi hingga membuatnya mendapat julukan sebagai raja FTV. Daftar judul FTV yang pernah dimainkannya antara lain My Best Friend's Wedding (2015), Cinta Jangan Salah Culik (2015), Ratu Jengkol Mabuk Cinta (2016), Cinderella 100 Kilogram (2017), Asam Manis Rujak Cinta (2018), Brondong Caper Bikin Baper (2019), Jodohku Tertukar Aku Rapopo (2020), dan masih banyak lagi.

7. Debut layar lebar

Profil Rendi Jhon. (Instagram/rendijhonpratama)

Setelah sukses sebagai bintang sinetron dan FTV, Rendi Jhon akhirnya menerima tawaran bermain dalam film layar lebar. Debutnya sebagai bintang film melengkapi kiprahnya sebagai aktor. Film pertama yang Rendi bintangi adalah #TemanTapiMenikah, ia berperan sebagai Damar. Rendi kembali main film Reuni Z, ia memerankan karakter Jefry umur 17 tahun. Namanya makin melambung ketika ia bermain sebagai Dani dalam film laris Dear Nathan: Hello Salma dan Dear Nathan: Thank You Salma.

Itulah tadi profil Rendi Jhon yang kini menjadi suami Glenca Chysara. Selamat atas pernikahannya Rendi Jhon, semoga bahagia dan langgeng!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More