Nur Khotimah | MataMata.com
Ivan Gunawan dan Ruben Onsu (Instagram/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Artis Ruben Onsu tengah menyelesaikan rumah barunya bersama Sarwendah. Rumah baru Ruben Onsu dilengkapi dengan fasilitas mewah dengan harga mencapai miliaran rupiah.

Informasi tersebut terungkap dari bincang-bincang Ruben Onsu dan Ivan Gunawan di kanal YouTube The Onsu Family belum lama ini. Saat itu, Ruben dan Ivan Gunawan asyik ngobrol soal rumah.

Baca Juga:
Thariq Halilintar Ungkap Keluarganya Memang Belum Mau Ketemu Fuji, Pilih Ngalah daripada Bikin Masalah!

Awalnya Ruben Onsu menegaskan bahwa dirinya membuat rumah sesuai dengan keinginan dan kesukaannya. Ia juga melibatkan sang istri dalam memilih segala pernak-pernik untuk rumah baru mereka.

Di tengah obrolan itu, Ruben mengungkap bahwa biaya yang dikeluarkan untuk membangun rumah tidaknya murah. Ia bahkan menghabiskan sampai Rp1,6 miliar hanya untuk gorden rumah.

"Gue jendela udah dapet (gordennya) semua, mewah. Jendela berapa tuh Wendah, satu rumah yah Rp1,6 (miliar)," cerita Ruben Onsu melansir video yang tayang di YouTube The Onsu Family pada Minggu (20/11/2022).

Baca Juga:
'Uangnya Kan Banyak Masa Gak Bisa Beli Car Seat', Ragil Mahardika Blak-blakan Kritik Ria Ricis

"Lagian rumahlu kebanyakan jendela," celetuk Ivan Gunawan ngegas.

Momen Sarwendah cek pembangunan rumah baru. (Instagram/@sarwendah29)

Kendati seolah diprotes oleh Ivan Gunawan, Ruben santai. Sebab Ruben senang membebaskan Wendah untuk belanja perlengkapan rumah sesuai dengan kemauannya.

Ruben kemudian mengungkap biaya lain yang tak kalah fantastis. Di antaranya, biaya membeli lift yang mencapai Rp1,4 miliar. Ia juga menyinggung soal harga AC di rumahnya yang setara pendingan ruangan di mall.

Baca Juga:
7 Potret Rumah Ayu Ting Ting, Ada Kos-kosannya!

Obrolan Ruben Onsu dan Ivan Gunawan lantas viral saat dibagikan ulang oleh akun TikTok @pra.aldizar. Berbagai komentar diberikan oleh netizen saat menyimak obrolan dua sahabat ini.

"Obrolan orang kaya," celetuk netizen. "Kerja keras dari pagi sampai pagi terus, rasanya gimana ya bisa beli gorden 1,6 M. Rejeki anak istri banget," imbuh yang lain. "Harga gordennya seharga rumah gue. Masih ada kembalian dikit," tulis lainnya.

Baca Juga:
Viral Penonton Piala Dunia 2022 di Qatar Dapat Souvenir, Isinya Jadi Sorotan

"Tapi gorden emang mahal," komentar netizen. "Harga gordennya bisa bikin rumah subsidi 5," tulis yang lain menambahkan. "Buset, dapat 1 rumah lagi yang kecil," celetuk netizen. "Gorden Rp1,6 M maksudnya?" celetuk lainnya kaget. "Gorden shopee nyimak," pungkas yang lain.

Untuk diketahui, Ruben Onsu dan Sarwendah memang tengah membangun rumah baru yang terdiri dari tiga lantai. Mereka melengkapi rumah tersebut dengan lift ramah anak yang bisa otomatis turun ke lantai terdekat jika mati lampu.

Load More