Yohanes Endra | MataMata.com
Dinar Candy. (Instagram/dinar_candy)

Matamata.com - Kabar gempa di Cianjur sempat membuat Dinar Candy panik bukan main. Penyebabnya, adik Dinar Candy yang akrab disapa Cecep berada di pesantren dan sempat sulit dihubungi.

Namun, pada hari Selasa (22/11/2022), Dinar Candy telah berhasil mengevakuasi keluarganya ke Jakarta termasuk sang adik. Mereka akan tinggal di rumah Dinar Candy sampai situasi Cianjur kembali kondusif.

Cecep lantas menceritakan momen saat gempa berlangsung. Rupanya Cecep baru masuk kelas ketika getaran mulai dirasakan dirinya bersama teman-teman yang lain.

Baca Juga:
Panjatkan Doa, Lesti Kejora Kabarkan Keluarganya Jadi Korban Gempa Cianjur

"Baru masuk (kelas), (jam) setengah 2. Kata temen aku, kenapa geter. 'Ah enggak, ada temen yang goyangin'," cerita Cecep di kanal YouTube Dinar Candy.

Saat kepanikan mulai dialami para santri di pesantren, Cecep justru diam karena lemas. Namun akhirnya Cecep buru-buru ikut menyelamatkan diri.

Baca Juga:
Mencekam! Dinar Candy Ungkap Potret Adiknya yang Sempat Hilang Usai Gempa Cianjur

"Trus yang (gempa) besar, panik aku. Orang-orang keluar, aku malah diem. Soalnya lemes. Nah pas itu, orang-orang baru lari semua, baru lari," kata Cecep.

Sumber Kekayaan Dinar Candy. (Instagram/@dinar_candy)

Di tengah kepanikan, Cecep adik Dinar Candy masih bisa berpikir jernih. Pilihan Cecep lewat toilet ketimbang tangga membuatnya selamat tanpa luka sedikitpun.

"Orang-orang naik tangga, tangga itu mau roboh. Nah aku lewat WC, bisa. WC itu deket ke lapangan jadi loncat aja," pungkas Cecep.

Baca Juga:
Kepala BMKG Sembunyi di Bawah Meja saat Gempa Cianjur, Anggota DPR Ini Malah Ngakak

Sebelumnya Dinar Candy sempat menawarkan hadiah bagi yang bisa menemukan Cecep sang adik. Namun dari cerita di konten tersebut, bapak Dinar Candy sendiri yang langsung pergi menjemput Cecep di pesantren.

Video yang Mungkin Anda Sukai

Baca Juga:
Adik Dinar Candy Ditemukan Setelah Sempat Hilang saat Gempa Cianjur, Langsung Dibawa ke Jakarta

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More