Ade Wismoyo | MataMata.com
Jerome Kurnia (instagram/@jerompret)

Matamata.com - Jerome Kurnia dikenal sebagai salah satu selebritis yang sangat menggemari sepak bola. Meski begitu, pemain film 'Penyalin Cahaya' itu tak antusias menyambut gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar.

Ia mengaku tak terlalu mengikuti jalannya kompetisi paling akbar di dunia sepak bola dunia itu.

"Aku tahun ini kurang ngikutin," kata Jerome Kurnia di kawasan Kemang, Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:
Ogah Mejeng di Acara Hipnotis, Jerome Kurnia Disentil Ernest Prakasa!

Jerome Kurnia (YouTube/HAHAHA TV)

Jerome Kurnia merasa terlalu banyak kontroversi yang mengiringi persiapan Qatar jelang pelaksanaan Piala Dunia 2022. Pertama, ia menyoroti isu minimnya perhatian terhadap keselamatan pekerja yang membangun stadion-stadion megah di sana.

"Terlalu banyak kontroversi di belakangnya. Lebih banyak membawa kesedihan daripada kebahagiaan," ujar Jerome Kurnia.

Kedua, Jerome Kurnia juga menyinggung isu Qatar menyuap mantan presiden FIFA, Sepp Blatter untuk menjadikan mereka sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Setahun Pacaran, Jerome Kurnia Segera Nikahi Carissa Perusset?

Aktor Jerome Kurnia berfoto setelah meraih penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik dalam gelaran Festival Film Indonesia di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Banyak kontroversi di belakang FIFA kan, jadi gue lebih baik tidak banyak menginvestasikan waktu untuk itu (Piala Dunia 2022)," ujar Jerome Kurnia.

Meski begitu, Jerome Kurnia yang punya darah Jerman tetap berharap anak asuh Hansi Flick bisa meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2022.

"Gue akan selalu membela Jerman. Kira-kira ya bisa sampai semi final lah," kata Jerome Kurnia.

Baca Juga:
Kaget Masuk Nominasi FFI 2019, Jerome Kurnia: Nggak Nyangka!

Sebagaimana diketahui, deretan kontroversi memang mewarnai persiapan Qatar jelang Piala Dunia 2022. Di mana isu menyuap FIFA dan perbudakan di balik pembangunan stadion kembali diperbincangkan di berbagai media.

Beberapa negara juga memboikot Piala Dunia 2022 karena Qatar selaku penyelenggara melarang bir dan penonton LGBT masuk stadion. (Adiyoga Priyambodo)

Load More