Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Matamata.com - Sosok Shabira Alula Adnan atau lebih dikenal dengan Lala merupakan seleb TikTok yang tengah populer. Di balik polah lucunya yang menggemaskan sejumlah fakta Shabira Alula Adnan mulai terkuak. Salah satunya adalah IQ yang dimilikinya ternyata lebih tinggi dari rata-rata orang Indonesia.

Hal tersebut terungkap dari obrolan kedua orang tuanya di podcast Deddy Corbuzier. Bocah lucu berusia 3 tahun ini memang tak pernah gagal bikin publik tercengang. Lala yang lucu dan kini diketahui miliki kecerdasan tinggi rupanya juga memiliki beberapa cerita yang pilu dan menyedihkan.

Sebelum tenar, Lala dan keluarganya sempat mengalami masa-masa sulit terutama dalam hal finansial. Untuk lebih jelasnya simak langsung ulasan fakta Shabira Alula Adnan yang sudah MataMata.com rangkum berikut.

Baca Juga:
Ngakak! Reaksi Shabira Alula Dikasih Kue Tart Meleyot Bikin Sakit Perut: Ketawanya Nular

1. Bicara di usia 8 bulan

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Shabira Alula yang kini berusia 3 tahun rupanya sudah bisa berbicara ketika usianya baru 8 bulan. Sejak kecil ibunya mengajarkan Lala untuk menggunakan bahasa baku, hingga kini Lala dikenal sebagai anak ajaib karena bicara dengan bahasa baku seperti orang dewasa.

2. Miliki IQ 127

Baca Juga:
12 Momen Kiano Bertemu Shabira Alula, Makin Akrab Seperti Kakak dan Adik

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Lala dan kedua orang tuanya diundang menjadi bintang tamu dalam podcast milik Deddy Corbuzier belum lama ini. Pada kesempatan itu, Ochi Febrina, ibu kandung Lala menyebut jika sang putri mempunya IQ 127 yang lebih tinggi dari rata-rata orang Indonesia. Rentang IQ kebanyakan orang Indonesia adalah sekitar 90-100.

3. Kecerdasannya bisa terus meningkat

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Menurut Adnan Fahmi, tingkat kecerdasan putrinya akan bisa meningkat hingga 136. Bahkan menurutnya, psikolog anak telah menyarankan agar Lala mendapat perlakuan yang berbeda dari anak lain. Sebab kemampuan yang dimiliki Lala tidak sama dengan kebanyakan anak seusianya.

Baca Juga:
11 Potret Gemas Shabira Alula Adnan, Salting Dicium Kiano Putra Baim Wong

4. Berkebutuhan khusus

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Ochi Febrina menyebut Lala adalah anak berkebutuhan khusus. Bukan berarti Lala memiliki kekurangan, sebaliknya justru mempunyai kelebihan. Hal ini membuat Lala cepat bosan sehingga materi belajarnya berbeda dengan anak lain. Bidang akademik sendiri tak jadi fokus utama bagi Ochi dan Fahmi. Mereka hanya ingin memenuhi semua kebutuhan Lala.

5. Awalnya hanya iseng

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Video TikTok Lala dan sang ayah awalnya dibuat hanya untuk mengabadikan momen saja. Tapi siapa sangka video iseng itu justru jadi viral dan membuat Lala terkenal seperti sekarang. Bahkan akun TikToknya sudah memiliki lebih dari 3 juta pengikut. Akun Instagramnya sendiri telah memiliki centang biru dengan 1,3 juta followers.

6. Keluarganya terjebak hutang pinjol

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Siapa sangka sebelum tenar, Fahmi dan Ochi pernah terjebak hutang pinjaman online. Jumlah hutang mereka juga tak sedikit yaitu mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini terungkap dalam video yang ada di kanal YouTube Baim Paula. Jumlah hutang ayah Lala yang dulu merupakan supir ojek online itu mencapai Rp 250 juta.

7. Nyaris kehilangan ayah

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Akibat terlilit hutang, Lala nyaris kehilangan sosok ayah. Sebab Fahmi sempat berniat mengakhiri hidupnya karena tak sanggup menanggung beban hidup. Untungnya niat itu tak jadi dilakukan, sehingga Lala masih memiliki kedua orang tuanya secara utuh.

8. Disediakan tempat tinggal oleh Baim Wong

Fakta Shabira Alula Adnan. (Instagram/shabiraalula)

Lala dan orang tuanya ternyata belum memiliki rumah dan masih ngontrak. Lantaran Lala akan diajak kerjasama untuk proyek animasi yang dikerjakan oleh Baim, maka ia menyediakan rumah mewah untuk keluarga Lala tempati. Hal itu dilakukan mengingat Kiano juga dekat dan sering bermain bersama dengan Lala.

Itu sederet fakta Shabira Alula Lala yang kini tenar sebagai seleb TikTok dan pernah hampir kehilangan ayahnya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More