Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@renattamoeloek)

Matamata.com - Banyak artis yang merambah ke dunia bisnis dengan membuka usaha di bidang fesyen atau kuliner. Namun ada beberapa artis yang memilih bisnis unik dan berbeda.

Bisnis unik para artis ini mungkin masih berkaitan dengan fesyen atau kuliner. Namun mereka mengemasnya dengan cara yang berbeda, menambahkan ciri khas yang tidak ada pada bisnis lain.

Lantas siapa saja sih artis yang punya bisnis unik? Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:
Bisnis Artis - 6 Seleb Ini Ternyata Juragan Kontrakan

1. Renatta Moeloek

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@renattamoeloek)

Renatta Moeloek diketahui memiliki bisnis rumah makan bernama Fedwell. Namun kuliner yang ditawarkan bukan sembarang kuliner. Fedwell disebut sebagai warteg sehat karena menyediakan makanan bernutrisi tinggi, tapi disajikan secara cepat seperti warung-warung makan pada umumnya.

2. Dewi Sandra

Baca Juga:
Bisnis Artis : Deretan Ladang Uang Maia Estianty

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@dewisandra)

Bisnis unik Dewi Sandra juga masih berkaitan dengan kuliner. Artis yang kini tampil berhijab ini memiliki bisnis wingkorolls yang terinspirasi dari makanan tradisional yaitu wingko. Beda dari wingko pada umumnya, wingkorolls memiliki tekstur lembut dengan beberapa varian rasa, seperti coklat, keju, dan teh hijau.

3. Rio Dewanto

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@riodewanto)

Selain eksis di dunia seni peran, Rio Dewanto juga memiliki banyak bisnis mulai dari perkebunan, kedai kopi hingga kuliner yang tersebar di beberapa kota besar. Salah satu bisnisnya yang dianggap unik adalah Wipe Stuff Treatment, cuci sepatu yang juga melayani permintaan untuk membersihkan barang-barang berbahan dasar kulit.

Baca Juga:
Bisnis-bisnis Artis yang Dicap Harga Tinggi Low Quality

4. Ayudia Bing Slamet

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@ayudiac)

Ayudia Bing Slamet termasuk artis yang sukses membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Istri Ditto Percussion ini membuka usaha di berbagai bidang, dan salah satu yang paling unik adalah bisnis fotografi bernama Dia Birth Photo. Sesuai dengan namanya, bisnis ini menawarkan dokumentasi untuk mengabadikan momen persalinan.

5. Happy Salma

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@happysalma)

Setelah menikah dan menetap di Bali, Happy Salma mulai mengurangi pekerjaannya di dunia entertainment. Namun dia diketahui memiliki sejumlah bisnis yang menjanjikan. Selain kuliner, bintang film Before, Now & Then tersebut membuka bisnis Tulola Jewelry. Uniknya, bisnis milik Happy Salma ini hanya memproduksi perhiasan khas bergaya etnik.

6. Sophia Latjuba

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba awalnya mengaku tak ingin berbisnis. Namun dia berubah pikiran dan mencoba untuk merintis bisnis bersama sang anak, Eva Celia. Aktris berdarah Jerman-Indonesia tersebut kompak merintis Studio Pottery. Bisnis yang mereka jalankan ini berfokus pada karya tembikar unik.

7. Christian Sugiono

Artis Punya Bisnis Unik (instagram/@csugiono)

Suami Titi Kamal ini diketahui pernah mendirikan startup yakni website semacam biro jodoh bernama Setipe. Christian Sugiono juga merintis website tempat pinjaman online cumi.id. Tak hanya itu saja, ayah dua anak itu sempat sebagai CEO portal malesbanget.com yang kini tak bisa diakses.

Itu dia beberapa artis yang punya bisnis unik. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More