Diwanna Ericha | MataMata.com
Potret Nia Ramadhani soft launching novel. (Instagram/@ramadhaniabakrie)

Matamata.com - Belum lama ini media sosial dihebohkan dengan sosok wanita yang meminta mahar kepada calon suaminya dengan nominal fantastis. Wanita tersebut diduga meminta sertifikat rumah sebagai mahar untuk pernikahannya.

Mahar atau mas kawin adalah salah satu syarat sahnya sebuah pernikahan, yang diberikan pihak laki-laki ke pihak perempuan. Tak ada ketentuan harus apa atau berapa jumlah mahar yang diberikan, tapi tak bisa dipungkiri kalau "mahar" kadang kala jadi representasi gengsi sehingga mahar yang diberikan pun harus semahal-mahalnya.

Jadi mau seberapa mahal pun mahar yang diserahterimakan saat menikah, sebelumnya sah-sah aja. Yang terpenting adalah jumlah mahar itu harus sesuai dengan kemampuan. Kalau tidak mampu tapi dipaksakan, untuk apa?

Baca Juga:
Denise Chariesta Ngemis Minta Endorse Rumput Sintetis: Duitnya Kurang!

 

Imbas terjadinya permintaan mahar yang fantastis. Kali ini, terkuak bahwa ada beberapa pasangan artis ini menerima mahar tergolong murah sewaktu menikah.

Pertama Stuart Collin dan Risty Tagor, pasangan artis yang pernah membangun rumah tangga bersama, namun harus kandas ini. Rupanya, Stuart memberikan mahar senilai 19.415 seperti tanggal pernikahan keduanya. Uang tersebut dari berbagai negara mulai dari dollar, yen, ringgit.

Baca Juga:
Diduga Sindir Julian Jacob, Brisia Jodie Malah Kena Nyinyiran Netizen: Belum Move On?

Kedua Ussy dan Andhika Pratama, Andhika Pratama memberikan Ussy mas kawin berupa uang senilai USD 21, 1 Real dan Rp 2012. Bila dijumlahkan mahar tersebut hanya sebesar Rp 290 ribu.

Artis cantik kepincut brondong (Instagram/@ussypratama)

Ketiga Nia Ramadhani menikah dengan pengusaha muda sekaligus putra konglomerat Aburizal Bakrie, Ardi Bakrie, pada 1 April 2010. Meskipun tajir melintir, Ardi ternyata memberikan mas kawin yang nggak mahal lho untuk Nia. 

Ardi memberikan seperangkat alat sholat dan uang sebesar Rp 2.015 sebagai maharnya. Ternyata itu semua ada kaitannya dengan tanggal pernikahan mereka lho.

Baca Juga:
Pamer Foto Berhijab, Ayu Dewi Banjir Doa: Semoga Seterusnya Ya Kak

Keempat Pasangan seleb pasangan seleb Sonny Septian dan Fairuz Rafiq resmi menikah pada (21/5/2017). Dalam akad nikah yang digelar di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan itu Sonny memberikan mahar senilai Rp 999.999.

So, kamu akan memilih mahar yang seperti apa?

Baca Juga:
7 Potret Rumah Dewi Lestari Hasil Rancanga Ridwan Kamil, Usung Konsep Eco-Friendly

Load More