Ade Wismoyo | MataMata.com
Deretan Menteri Inspeksi Rumah Erina Gudono hingga Lokasi Pernikahan. (Instagram/erickthohir)

Matamata.com - Hanya tinggal lima hari sampai pelaksanaan pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep digelar. Jelang pernikahan, deretan menteri inspeksi rumah Erina Gudono hingga lokasi pernikahan secara langsung.

Seperti diketahui putra bungsu Presiden Joko Widodo, akan meminang Erina Gudono pada 10 Desember 2022 besok. Mengingat pernikahan tersebut adalah hajat besar dari orang nomor 1 di Indonesia, maka semua prosesnya harus dipersiapkan secara matang.

Apalagi akan ada gelaran pesta rakyat yang bisa disaksikan dan dinikmati oleh masyarakat. Sederet menteri mulai dari Luhut Binsar Pandjaitan sampai Erick Thohir ikut melakukan inspeksi di rumah Erina juga lokasi pernikahan yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah. Kunjungan para menteri dari Kabinet Indonesia Maju ini untuk memastikan semua persiapan pernikahan dilakukan dengan baik dan maksimal. 

Baca Juga:
Profil Orang Tua Erina Gudono, Gelar Pendidikannya Disorot

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftar menteri yang ikut mengunjungi rumah Erina sampai lokasi pernikahan yang rencananya akan dilangsungkan di Pura Mangkunegaran, Kota Solo, Jawa Tengah.

1. Luhut Binsar Pandjaitan

Deretan Menteri Inspeksi Rumah Erina Gudono hingga Lokasi Pernikahan. (YouTube/KOMPASTV)

Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menjadi menteri pertama yang ikut mengunjungi rumah Erina Gudono di Yogyakarta. Luhut Binsar Pandjaitan hadir dan bertemu dengan anggota keluarga Erina Gudono secara langsung. Kedatangan Luhut tak luput menjadi sorotan media yang memang sudah siaga meliput semua serba-serbi pernikahan Kaesang-Erina.

Baca Juga:
Viral Potret Erina Gudono Pakai Seragam Sekolah, Begini Toh Masa-masa Lucu Mantu Presiden!

2. Erick Thohir

Deretan Menteri Inspeksi Rumah Erina Gudono hingga Lokasi Pernikahan. (Instagram/erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir datang dan meninjau langsung lokasi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Erick datang secara langsung ke Pura Mangkunegaran pada Minggu (20/11/2022) lalu. Ia ingin memastikan persiapan lokasi acara pernikahan Kaesang dan Erina berjalan dengan lancar. Ia tak datang sendiri tapi didampingi oleh Mensesneg, Pratikno dan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

3. Bahlil Lahadalia

Baca Juga:
8 Potret Adu Kecantikan Erina Gudono Vs Felicia Tissue, Aura Cantiknya Beda

Deretan Menteri Inspeksi Rumah Erina Gudono hingga Lokasi Pernikahan. (Instagram/bahlillahadalia)

Seperti disebutkan sebelumnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia datang bersama rombongan Menteri BUMN, Erick Thohir. Mereka mengecek seluruh ruangan yang akan digunakan untuk acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Termasuk alur kedatangan para tamu juga panggung-panggung untuk pesta atau festival rakyat.

4. Pratikno

Deretan Menteri Inspeksi Rumah Erina Gudono hingga Lokasi Pernikahan. (Instagram/sekretariat.kabinet)

Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno menjadi menteri selanjutnya yang meninjau langsung lokasi pernikahan Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran. Ia datang bersama dua menteri lainnya yaitu Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia. Kedatangan rombongan menteri ini disambut oleh KGPAA Mangkunegoro ke-X. Ketiga menteri ini meninjau semua persiapan yang sudah hampir rampung di Pura Mangkunegaran.

Baca Juga:
Calonnya Dipingit, Kaesang Pangarep Sambat Kebelet Temui Erina Gudono

Hajat Presiden Joko Widodo yang akan mantu putra bungsunya ini menjadi hajat akbar yang dipersiapkan oleh sejumlah pejabat. Selain acara pernikahan, nantinya akan ada pesta rakyat yang disediakan untuk masyarakat. Beberapa panggung sudah disiapkan sehingga hajatan tersebut juga bisa dinikmati dan dirayakan oleh masyarakat sekitar. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More