Ade Wismoyo | MataMata.com
Gaji Asisten Artis (instagram/@merryraffiahmad)

Matamata.com - Gaji asisten artis tentunya bikin penasaran banyak orang. Apalagi para asisten artis ternama seperti Raffi Ahmad, Atta Halilintar dan banyak lagi.

Faktanya, gaji asisten artis cukup fantastis. Bisa dilihat dari pencapaian mereka setelah bekerja dengan artis, mulai dari beli mobil hingga rumah.

Meski tak menyebutkan jumlah secara gamblang, berikut ulasan tentang gaji asisten artis yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
9 Potret Calon Asisten Raffi Ahmad, Ada yang Pernah Jadi Ajudan Ridwan Kamil

1. Merry Asisten Raffi Ahmad

Gaji Asisten Artis (instagram/@merryraffiahmad)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Merry? Asisten Raffi Ahmad yang satu sudah menemaninya sejak muda. Pria asal Madura itu bahkan diperlakukan seperti keluarga sendiri oleh Raffi Ahmad dan juga sang istri, Nagita Slavina.

Merry pernah mengaku bahwa gajinya sebagai asisten Raffi Ahmad berkisar di angka Rp 15-20 juta per bulan. Selain itu, Merry juga menikmati fasilitas seperti diajak jalan-jalan ke luar negeri.

Baca Juga:
Ada yang Tak Digaji 3 Bulan, 5 Artis Punya Asisten Setia

2. Sensen Asisten Raffi Ahmad

Gaji Asisten Artis (instagram/@sensen_ahmad)

Selain Merry, Raffi Ahmad juga memiliki asisten lain bernama Sensen. Beberapa waktu lalu Sensen buka-bukaan soal gajinya saat tampil di kanal YouTube Briz Entertainment. 
Gaji yang diterima Sensen mencapai dua digit, belum termasuk penghasilan dari endorsement. Sama seperti Merry, Sensen juga sering diajak jalan-jalan oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ke luar negeri gratis.

3. Panji Tarah Asisten Atta Halilintar

Baca Juga:
Merry Asisten Raffi Ahmad Dilamar Banyak Wanita Lewat DM Instagram: Om Mau Nikah sama Saya Nggak?

Gaji Asisten Artis (instagram/@panjitarahnazir)

Atta Halilintar juga memiliki asisten yang setia bernama Panji Tarah. Sudah menemani Atta sejak lama, wajar jika Panji digaji fantastis. Nominalnya terungkap dari tangkapan layar yang dibagikan sendiri ke media sosial.

Meski angka depannya disensor, Panji menerima gaji 8 digit angka nol dari suami Aurel Hermansyah. Jadi bisa disimpulkan jika gajinya bisa mencapai ratusan juta.

4. Suwarsih Asisten Ashanty

Baca Juga:
10 Potret Puja Friska Asisten Pribadi Baru Hotman Paris, Bening Banget!

Gaji Asisten Artis (instagram/@suwarsiha)

Gaji asisten artis selanjutnya yang tak kalah fantastis adalah Suwarsih yang sudah bekerja lama dengan Ashanty. Asisten artis yang akrab disapa Suteng ini juga sudah dianggap keluarga sendiri.

Meski tak menyebut secara gamblang, Uteng mengatakan bahwa gajinya naik sampai tiga kali dalam setahun. Dia juga sering diajak liburan ke luar negeri oleh keluarga Anang Hermansyah.

5. There Asisten Nia Ramadhani

Gaji Asisten Artis (instagram/@theresawienathan)

Selain asisten, Theresia Wienathan atau akrab disapa There merupakan orang kepercayaan Nia Ramadhani. There mengurus segala keperluan ibu tiga anak itu dari yang sepele hingga penting.

There bahkan disebut-sebut memegang rekening Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, lho. Lantas berapa sih gajinya? Meski tak pernah menyebut besaran gajinya, There memiliki hunian mewah dan membuka banyak bisnis.

Itu dia gaji asisten artis yang jumlahnya fantastis. Bikin iri banget!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More