Yulia Rosdiana Putri | MataMata.com
Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Tangkapan layar Vidio.com)

Matamata.com - Kaesang Pangarep resmi menikah dengan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022). Pembacaan ijab kabul dilakukan di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta.

Seperti pernikahan dengan adat Jawa pada umumnya, Kaesang hadir terlebih dahulu dan duduk di tempat yang sudah disediakan.

Selain itu, ia diantar oleh kedua orang tuanya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi. Usai mengantarkan putra bungsunya, Jokowi dan Iriana duduk di kursi di belakang mempelai. 

Baca Juga:
Sudah Berusia 165 Tahun! 5 Fakta Pendopo Agung Ambarrukmo, Tempat Akad Nikah Kaesang dan Erina

Kemudian datang Erina Gudono yang tampil dengan gaun pengantin putih, lengkap dengan mahkota di kepala dan aksesoris lainnya.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Tangkapan layar Vidio.com)

Ijab kabul dipandu dengan penghulu dan wali nikah yang diwakili oleh Allan Gudono. Kakak Erina tersebut menggantikan mendiang Ayahnya, Mohammad Gudono yang sudah meninggal dunia.

Ijab kabul pun digelar dengan lancar, tanpa ada kesalahan pengucapan kata ataupun pengulangan dari Kaesang Pangarep.

Baca Juga:
Jelang Akad Nikah, Erina Gudono Bongkar Nasihat dari Keluarga Kaesang saat Midodareni

""Bismillahirrahmanirrahim, ananda Kaesang Pangarep putra bapak Haji Joko Widodo. Saya nikahkan ananda dengan Erina Sofia Gudono, putri Bapak Haji Mohammad Gudono. Nikah untuk ananda sendiri dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat, logam mulia 10 12 2022 gram dan uang Rp 300.000 dibayar tunai," kata Allen Adam," dikutip dari channel YouTube Presiden Joko Widodo pada Sabtu (10/12/2022).

"Saya terima nikah dan kawinnya Erina Sofia Gudono, putri Bapak Haji Mohammad Gudono dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," jawab Kaesang Pangarep.

Baca Juga:
Jelang Pernikahan Kaesang, Nadya Arifta Kena Sentil: Hati-Hati Dejavu!

Sah menikahi Erina Gudono, gestur Kaesang Pangarep pun menjadi sorotan. Apalagi raut wajahnya tak lagi serius dan kembali menunjukkan 'kejahilan' seperti biasa.

Ia tampak tertawa dan menunjukkan tanda cinta ala Korea dengan kedua tangannya. Gesturnya ini pun mendapatkan banyak komentar.

"Mulai slengekan lagi," kata netizen.

Sementara itu, ada pula yang ramai memberikan selamat kepada pasangan ini.

"Selamat kepada Kaesang Pangarep dan Erina Gudono," komentar netizen lain.

Load More