Sumber Kekayaan Suti Karno (instagramsutykarno)

Matamata.com - Suti Karno Amputasi Kaki Atas Keinginan Sendiri: Saya Minta Ampun sama Allah.

Suti Karno mengungkap kondisi terkini kesehatannya setelah menderita diabetes. Kini, ia harus berjuang dengan satu kaki lantaran salah satu kakinya telah diamputasi dua bulan lalu.

Usut punya usut, keputusan amputasi tersebut ternyata bukan atas perintah dokter, melainkan keinginan adik Rano Karno itu sendiri.

Baca Juga:
Diungkap Kakak Ipar, Video Suti Karno Dirawat di Rumah Sakit Banjir Doa Kesembuhan

"Sebetulnya itu keputusan saya lho, bukan keputusan dokter," ujar Suti Karno, mengutip RUMPI yang tayang Jumat (23/12/2022).

Suti Karno menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil lantaran luka di kaki pada akhirnya akan merambat ke seluruh bagian kaki.

Hal itu disebabkan oleh pembuluh darah yang rusak akibat tingginya kadar gula di dalam tubuh.

Baca Juga:
Sama-Sama Bahas Pernikahan Sejenis, Kenapa Podcast Suti Karno di YouTube Deddy Corbuzier Adem Ayem?

"Karena kan yang ngalamin saya. Karena pembuluh darah saya sudah rusak yang bagian atas. Saya bilang, 'dok, kenapa nggak potong aja dah, gitu," sambung Suti Karno.

Sebelum memutuskan pilihan besar tersebut, Suti Karno sudah menyiapkan mental terlebih dahulu.

"Yang pasti saya minta ampun sama Allah, karena ciptaannya saya rusak. Saya kurang mencintai diri saya. Mencintai orang mulu," ungkap Suti Karno sambil bercanda.

Baca Juga:
Dituding Nikah Sesama Jenis, Suti Karno Blak-blakan: Akta Lahirku Laki-laki

Hingga kini, Suti Karno sedang menjalani masa pemulihan pascaoperasi dan bila kondisinya sudah membaik, wanita 56 tahun ini berencana memakai kaki sambung.

Suti Karno sudah menderita diabetes hampir 18 tahun dan awalnya disebabkan oleh pola hidup yang sering meminum-minuman manis hingga tidak mau minum air putih.

Baca Juga:
4 Sumber Kekayaan Suti Karno, Ada Bisnis yang Laris Manis sampai ke Luar Negeri

Load More