Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Operasi Hidung (Instagram/@ivan_gunawan)

Matamata.com - Operasi plastik masih menjadi hal yang tabu bagi masyarakat Indonesia. Namun beberapa artis Tanah Air tak ragu mengumbar pengalamannya meski dengan resiko menuai pro dan kontra publik.

Seperti baru-baru ini, Ivan Gunawan menunjukkan hasil operasi hidung di Turki. Siapa lagi artis operasi hidung selain Ivan Gunawan? Simak ulasan serta potret hasil operasi hidung para artis berikut ini.

1. Ivan Gunawan

Baca Juga:
8 Potret Dulu dan Kini Ivan Gunawan, Penampilan usai Oplas Hidung Curi Perhatian

Artis Operasi Hidung (Instagram/@ivan_gunawan)

Ivan Gunawan mempercayakan operasi hidungnya kepada Dokter Alpaslan Yildirim yang telah memiliki klinik di 5 negara, salah satunya Turki.

2. Femmy Permatasari

Artis Operasi Hidung (Instagram/@femmypermatasari)

Sedangkan Femmy Permatasari mengoperasi hidungnya di klinik kecantikan kawasan Gangnam, Korea Selatan, milik Dokter Song Hyung Min.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Pamer Wajah usai Oplas Hidung: MasyaAllah Sudah kayak Orang Turki

3. Lucinta Luna

Artis Operasi Hidung (Instagram/@lucintaluna_manjalita)

Selanjutnya ada Lucinta Luna yang mengaku ketagihan mempercantik dirinya dengan operasi plastik. Salah satu bagian tubuh yang diubah Lucinta Luna adalah hidung.

4. Mayang

Baca Juga:
Ivan Gunawan Beri Jawaban Menohok soal Tudingan Bakal Operasi Kelamin

Artis Operasi Hidung (Instagram/@mayaang.lucyaana)

Mayang adik mendiang Vanessa Angel juga baru saja mengoperasi hidungnya. Operasi di Indonesia, Mayang menghabiskan dana sekitar Rp50 juta.

5. Nikita Mirzani

Artis Operasi Hidung (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Beda lagi dengan Nikita Mirzani yang harus menggelontorkan uang hingga Rp650 juta untuk operasi hidung di Swiss pada 2022. Operasi hidung Nikita Mirzani tersebut juga bukan yang pertama kalinya.

6. Barbie Kumalasari

Artis Operasi Hidung (Instagram/@barbiekumalasari)

Di awal tahun 2022, Barbie Kumalasari mengoperasi hidungnya untuk keenam kalinya. Barbie Kumalasari menyebut hidungnya mengalami penipisan sehingga implannya harus segera diganti.

7. Roy Kiyoshi

Artis Operasi Hidung (Instagram/@roykiyoshi)

Beda dari yang lain, Roy Kiyoshi justru mengaku kapok setelah melakukan operasi plastik. Roy Kiyoshi diketahui pernah melancipkan bagian mata, hidung, serta dagunya.

8. Dara Arafah

Artis Operasi Hidung (Instagram/@daraarafah)

Selebgram Dara Arafah juga mengaku telah mengubah bentuk hidungnya. Dara Arafah memilih Tompi yang diketahui berprofesi sebagai penyanyi, sutradara, sekaligus dokter spesialis bedah plastik untuk mewujudkan impiannya tersebut.

9. Mpok Atiek

Artis Operasi Hidung (Instagram/@mpok.atiek)

Di masa mudanya, Mpok Atiek ketagihan operasi plastik mulai dari bagian dagu, bibir, kelopak mata, dan hidung. Namun karena itu pula, Mpok Atiek harus dioperasi sebanyak 21 kali untuk mengangkat silikon pada wajahnya di masa tua.

10. Angela Lee

Artis Operasi Hidung (Instagram/@angelalee87)

Begitu pun Angela Lee yang menyesali keputusannya operasi hidung. Meskipun hasilnya cantik, Angela Lee merasakan efek implan di hidungnya jebol hampir menembus kulit.

Itu dia sederet artis operasi hidung selain Ivan Gunawan. Bagaimana pendapatmu melihat hasilnya? Tertarik mencoba?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More