Nur Khotimah | MataMata.com
Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris. (Instagram/hotmanparisofficial)

Matamata.com - Hotman Paris Hutapea dikenal sebagai salah satu pengacara kondang di Tanah Air. Hotman Paris beberapa kali dipercaya artis untuk menangani kasus mereka.

Sebagai pengacara, Hotman Paris memiliki ciri khas suka pamer kemewahan. Namun hal tersebut tak mengurangi kredibilitasnya di dunia hukum.

Para artis bahkan rela membayar mahal demi menjadi klien pengacara yang dikenal tajir tersebut. Berikut deretan kasus artis yang ditangani Hotman Paris Hutapea.

Baca Juga:
Venna Melinda Siapkan Bukti Tambahan Terkait KDRT Ferry Irawan, Hotman Paris: Anda Akan Terkejut

1. Kasus KDRT Venna Melinda

Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris (instagram/@vennamelindareal)

Venna Melinda menunjuk Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukumnya setelah melaporkan Ferry Irawan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polda Jawa Timur pada 8 Januari 2023 lalu. Venna menghubungi pengacara tersebut lewat telepon. Hotman melawan Jeffry Simatupang selaku pengacara Ferry.

2. Kasus First Travel Syahrini

Baca Juga:
Aib Venna Melinda yang Bakal Dibongkar Ferry Irawan Beneran soal Athalla Naufal? Ini Kata Hotman Paris

Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris (instagram/@princessyahrini)

Hotman Paris Hutapea membela Syahrini yang terseret kasus penggelapan uang yang dilakukan oleh pemilik agen umrah dan haji, First Travel pada 2018 lalu. Istri Reino Barack itu terlibat karena statusnya sebagai brand ambassador (BA). Syahrini pun menggaet Hotman Paris untuk menangani kasus tersebut.

3. Kasus Somasi Deddy Corbuzier

Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris (instagram/@mastercorbuzier)

Deddy Corbuzier disomasi motivator Mario Teguh pada 2016 silam akibat komentarnya. YouTuber sekaligus mentan pesulap itu mengomentari masalah rumah tangga sang motivator dengan anaknya, Kiswinar. Suami Sabrina Chairunnisa itu kemudian menyewa Hotman Paris Hutapea untuk menjadi kuasa hukumnya.

Baca Juga:
Ferry Irawan Gembar-Gembor Ancam Bongkar Aib Venna Melinda, Hotman Paris Sigap Siapkan Bukti Baru!

4. Kasus Pencucian Uang Jennifer Dunn

Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris (instagram/@jejee_dunn)

Siapa sangka Hotman Paris Hutapea juga pernah membela Jennifer Dunn yang terseret kasus pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana (Wawan), adik Gubernur Banten Ratu Atut. Istri Faisal Haris itu disebut menerima mobil Toyota Alphard Vellfire dari Wawan pada tahun 2013.

5. Kasus Video Syur Cut Tari

Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris (instagram/@cuttaryofficial)

Kasus video syur Cut Tari pada 2010 sukses menggegerkan publik. Selain Cut Tari, nama Ariel NOAH dan Luna Maya juga terlibat dalam kasus ini. Istri Richard Kevin itu mengakui bahwa dirinya adalah pemeran wanita dalam video syur yang beredar. Didampingi Hotman Paris Hutapea, dia berhasil lolos dari hukuman penjara.

6. Kasus Perceraian Manohara

Kasus Artis yang Ditangani Hotman Paris (instagram/@manodelia)

Hotman Paris ditunjuk oleh keluarga Manohara Odelia Pinot untuk menjadi kuasa hukumnya terkait KDRT yang dilakukan sang mantan suami. Hotman berhadapan dengan keluarga kerajaan Kelantan, Malaysia. Mantan suami Manohara merupakan yang bernama Tengku Muhammad Fakhry Petra adalah Pangeran Kelantan.

Itulah deretan kasus artis yang ditangani Hotman Paris Hutapea.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More