Nur Khotimah | MataMata.com
Raffi Ahmad dan Rafathar. (Instagram/@raffinagita1717)

Matamata.com - Niatnya Kasih Pelajaran, Raffi Ahmad Malah Syok Lihat Reaksi Rafathar saat Dimasukkan ke Panti Asuhan

Raffi Ahmad tak ragu untuk mengambil sikap tegas ketika buah hatinya melakukan kesalahan. Terbukti, Raffi Ahmad pernah sengaja memasukkan Rafathar ke panti asuhan karena ngelawan Nagita Slavina.

Cerita tersebut diungkap sendiri oleh Raffi Ahmad yang baru saja jadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo. Raffi Ahmad ternyata sempat kaget melihat reaksi Rafathar ketika dimasukkan ke panti asuhan.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Pernah Kirim Rafathar ke Pondok Pesantren, Alasannya Bikin Salut!

"Kayaknya misalnya, contoh kayak gue pernah gue bawa Rafathar ke panti asuhan, sengaja gue bawa dia ke panti asuhan. Karena dia ngelawan terus sama ibunya, gue sampai waktu itu gimana, akhirnya gue telepon temen gue yang punya salah satu panti asuhan, 'izin gue mau kesana, kalau mau di taro sehari atau besok nggak apa-apa'," ujar Raffi Ahmad yang dikutip Mamagini dari YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Rabu (1/2/2023).

Sebelum membawa ke Panti Asuhan, Raffi Ahmad langsung memarahi usai putranya membentak Nagita Slavina. Raffi Ahmad menasihati putranya untuk bersyukur karena masih memiliki ibu.

"Gue langsung marahin Rafathar gue bilang, 'Rafathar tahu nggak banyak orang yang nggak punya ibu, Rafathar itu punya ibu masa dimarah-marahin, sama Rafathar dibentak dimarah-marahin, itu ibu kamu sendiri. Banyak anak-anak yang nggak punya ibu yang lebih susah dari Rafathar. Rafathar itu harusnya bersyukur," papar dia.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Jelaskan Perubahan Sikap Gigi soal Gosip Perselingkuhan: Awalnya Nangis, Sekarang Kuat

Lalu Raffi Ahmad meminta pengasuh Rafathar, Lala untuk menyiapkan beberapa baju untuk dibawa Rafathar ke panti asuhan. Rafathar kata Raffi Ahmad pun panik setelah mendengar akan dibawa ke panti asuhan.

"Papa ni udah marah banget sama Rafathar. Sekarang Rafathar ikut sama papa, Lala bawa itu baju Rafathar, dia sudah panik tuh 'kemana pah'," ucap Raffi Ahmad.

Sebelum menitipkan, Raffi Ahmad sempat menguji mental Rafathar. Dimana Raffi Ahmad mengajak Rafathar berkeliling panti asuhan untuk melihat lihat kondisi anak -anak yang tak memiliki orangtua.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Tak Keberatan Jika Rafathar Jadi Playboy Seperti Dirinya: Bukan Sesuatu yang Jelek

Raffi Ahmad menuturkan putranya sempat bertanya mengenai anak-anak yang ada di panti asuhan. Bahkan kata Raffi Ahmad putranya terlihat sangat ketakutan.

"'Pah semua ini nggak ada mama papanya'. Nggak ada. Lalu masuk ke kamar mandi, tahu sendiri kan kamar mandinya, ngelihat dia kamar mandinya. Gue mainin mentalnya, sengaja tuh. Habis itu dia masih geter ketakutan saja," papar dia.

Saat Raffi Ahmad memberi tahu Rafathar hendak akan dititipkan selama seminggu, putranya menangis. Ia pun menasihati putranya untuk bersyukur masih memiliki orangtua. Selanjutnya Raffi Ahmad berpamitan kepada Rafathar untuk pulang.

"Ini ni emang Rafathar, gue bilang 'pak Ustadz ajarin dulu doa-doa yang baik. Jadi dia pesantren masuk tuh. Sudah papa pulang dulu," kata Raffi Ahmad.

Bos Rans Entertainment itu tak langsung pulang namun menunggu di luar selama satu jam. Selang satu jam, ia menelpon sang ustadz dan mendapat kabar putranya tak terlihat sedih, justru bisa beradaptasi dengan orang baru.

"Sudah gue nunggu dulu sejam, dia tadinya diem aja. Hampir satu jam kemudian dia udah mulai bergaul, udah mulai main-main, udah happy dia. Dia malah senang. Akhirnya gua diem dulu, gue cabut dulu, gue nelpon pak ustadznya 'Rafathar nangis? nggak ini malah (main, beradaptasi)," tandas Raffi Ahmad sambil tertawa. (Ummi H S)

Load More